Sabtu, November 24, 2007

Menulislah!

Pekerjaan yang paling mudah di dunia adalah mengcopy paste tulisan orang lain kemudian menyebarluaskan dan lebih mudah sekaligus memprihatinkan adalah mengcopy paste tulisan orang lain tanpa menyebutkan sumber tulisan seolah-olah itu tulisannya sendiri.

Maraknya milis membuat orang bersemangat untuk memposting tapi bagi sebagian semangat memposting tidak disertai dengan semangat membaca dan menulis maka jalan yang paling mudah tanpa harus bekerja keras yaitu mengcopy paste tulisan orang lain yang masuk didalam mailboxnya dan kemudian menyebarluaskan tanpa menyebutkan sumber tulisan atau penulisnya . tantunya perbuatan seperti ini bukanlah perbuatan yang terpuji. Hargailah diri anda dengan tidak mengcopy paste tulisan orang lain & jika memang itu perlu dilakukan mohon ijinlah pada penulisnya untuk menyebarluaskan tulisan tersebut dengan menyebutkan sumber tulisan.

Jika anda memang memiliki hobi memposting dimilis ikutilah tip berikut ini:
  1. menulislah apapun yang ingin anda tulis.
  2. menulislah hal yang paling mudah buat anda.
  3. menulislah semampu anda menulis sekalipun cuman satu paragraph.
Semoga tips membantu anda untuk menulis dan mari kita stop mengcopy paste tulisan orang lain, apa lagi tanpa menyebutkan sumber tulisan.
sumber : http://agussyafii.blogspot.com/

1 komentar:

daeng limpo mengatakan...

kalau mengutip berita dan menyebutkan linknya gimana mas?

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...