Jumat, Februari 09, 2007

Tempat-tempat nge-Blog gratis

Apakah kamu gemar menulis? Apakah selama ini kamu tergolong sastrawan kamar atau sastrawan PC – yang kerap menimbun hasil karya hanya di ruang privasi? Atau apakah kamu seringkali memiliki ide-ide atau pemikiran-pemikiran yang maunya sih disalurkan lewat media masa ( surat kabar, majalah dsb), namun hampir-hampir nggak pernah kesampaian?
Nah, masalah kamu kini bisa terpecahkan! Karena di internet kini banyak layanan Weblog / Blog yang membutuhkan tenaga penulis dalam jumlah tak terbatas, dengan tanpa kualifikasi apapun! Hebatnya, dengan menjadi penulis weblog kamu sekaligus diangkat menjadi Pemimpin Redaksinya (bahkan termasuk sebagai lopernya!).


Bagaimana memulainya?

Ada banyak penyedia layanan Weblog di Internet, mulai dari yang gratisan hingga yang harus merogoh kocek. Bukan promosi, untuk pemula, ada baiknya mencoba dulu layanan gratis di http://www.blogger.com. Ini adalah penyedia layanan blog tertua semenjak dikembangkan tahun 1997, yang beberapa tahun silam telah dibeli oleh Google. Hanya dalam hitungan menit kamu telah bisa mempublikasikan tulisan kamu di dunia internet via blogger.com !

Penyedia layanan Blog lainnya, yang juga bisa anda coba alamat-alamat berikut ini:

Dan masih banyak lagi penyedia layanan blog lainnya.

Hal-hal yang perlu/sering mendapat perhatian blogger diantaranya

  • menentukan alamat blog anda
  • menentukan disain/layout blog
  • menambahkan aksesoris pada blog
  • promosi blog

Secara umum membuat blog dengan layanan gratisan ini hampir mirip dengan mebuat e-mail gartisan juga, anda harus melakukan registrasi/signup/mendaftar dahulu sebelum menulis artikel-artikel yang akan anda publikasi.

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...