Jumat, Februari 09, 2007

Aksesoris Blog

Berikut sejumlah "perhiasan" blog yg sering dipasang di blog, berfungsi tidak hanya sebagai perhiasan tapi juga untuk menarik hati kaum blogger (baca, pengunjung) dan search engine. Sekali lagi perlu diingat, aksesoris ini hanya dapat dipasang pada blog yg templatenya dapat diedit seperti blogspot.com, blogdrive.com plus blog yg domain/hostingnya beli sendiri, tentunya.

1. Shout Box

Bukutamu blog disebut juga dg shoutbox atau tagboard. Sama dg bukutamu website, tapi bentuknya lebih sederhana. Banyak situs penyedia bukutamu blog gratis yg bisa Anda cari di google dg kata kunci shoutbox atau tagboard. Anda bisa langsung mencoba diantaranya http://www.oggix.com/ atau http://shoutmix.com.

2. Statistic dan Tracker

Berfungsi untuk mengetahui berapa pengunjung yg datang setiap harinya, setiap minggu, dan bulan dan dari negara mana saja. Selain itu, ia memberi tahu kita lewat mana pengunjung itu datang: lewat pencarian di google atau via blog/situs lain yg memasang link blog kita. Diantara penyediannya adalah http://www.sitemeter.com atau http://www.countomat.com.

3. Jam

Tidak cukup dg jam tangan dan jam di HP atau Anda merasa dinding blog Anda perlu dipasang jam? Silahkan pilih di http://clocklink.com dan ambil kodenya.

4. Polling

Ingin melakukan survey terhadap pengunjung anda? Anda juga bisa menempatkan polling pada blog anda, coba saja http://www.ballot-box.net

Selain itu masih banyak lagi aksesoris yang bisa dipasang dalam blog, sediakan waktu untuk browsing blog lain untuk menemukan aksesoris lainnya yang sudah terpasang pada blog orang lain, tak ada salahnya kita coba!

1 komentar:

Tes mengatakan...

mas gimana cara gunain page rank?
sekalian blogroll donk

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...