Sabtu, September 13, 2008

Festival Senyum Nasional

Dalam rangka menceriakan penduduk Indonesia, dengan visi mulia turut membahagiakan kehidupan bangsa; lini redaksi life style dari penerbit udik Gradien Mediatama hendak menyelenggarakan Festival Senyum Nasional (itu judul keren dari judul katrok Gokillest Stories Contest of de Year) dalam konteks berkarya tulis. Semua orang yang mampu berbahasa Indonesia gaul di seantero dunia diundang untuk berpartisipasi.

TEMA BESAR 1:
Kencan Gokil Sok Romantis

Maunya selangit, tapi terkadang kencan pertama atau kencan ke-101 yang kamu alami malah gokil-dodol tak terkira-kirana, yang membuat harkat dan martabatmu  serasa jatuh ke titik nadir. Semua pengalaman itu, meski kamu merasa nista tiada tara, sungguh indah untuk dikenang. Nah, daripada dibuang lenyap begitu saja menjadi sampah yang mengganggu Gombal Warming, lebih baik dituliskan untuk dibukukan, guna menerbitkan senyum bagi sesama manusia dan hewan tercinta.

TEMA BESAR 2:
Kisah Gokil di Sekolah

Masa-masa sekolah sungguh mengandung banyak kisah indah dan najiz. Dan salah satu elemen penyegar yang mematri memori tentu saja banyaknya pengalaman lucu (dan culun) yang kamu alami. Mulai dari heboh nge-gang norak, sampai ngerjain guru tak gentar (dan sebangsanya) . Semua momen astaga itu, baik yang masih terpahat kuat di ingatan maupun yang sudah mulai samar-samar, segeralah diabadikan melalui tulisan.

Nah, segeralah singsingkan lengan baju dan tunjek-tunjek keyboard guna berpartisipasi mengikuti festival gokil ini. Syaratnya mudah kok, simak saja:

  • Usia peserta tidaklah menjadi masalah sepanjang tidak buta aksara
  • Peserta pernah bersekolah di SMP & SMA (atau sederajatnya), jadi benar-benar diangkat dari kisah nyata–meski harus didramatisir babak belur
  • Ditulis dengan bahasa Indonesia populer gaya blogger (gaul abiss). Sebagai referensi dari buku-buku terbitan Gradien Mediatama, bacalah: Gokilmom, LemOt, Anak Kos Dodol, Kutu Kupret Sendal Jepret, Asoi Geboi Bohai, Ga-gi-gu Gigi, dll.
  • Panjang tulisan kisaran 1500 kata
  • Naskah dikirim dalam bentuk hardcopy (print out) dan softcopy (CD) ke redaksi Gradien Mediatama Jl. Wora Wari A-86, Komplek Baciro Baru, Yogyakarta 55225.
  • Naskah diterima paling lambat 1 Oktober 2008 (Hari Kesaktian Pancasila).
  • Naskah terpilih akan diumumkan melalui web dan blog Gradien Mediatama pada tanggal 21Oktober 2008 (Hari Selasa)
  • Setiap naskah harus disertai formulir yang dapat dicopy di www.gradienmediatama.com atau www.bloggradien.wordpress.com
  • Setiap naskah harus disertai CV deskriptif maksimal 100 kata
  • Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) kisah.
  • Peserta boleh berdomisili di luar negeri, tapi harus menyertakan alamat di Indonesia.
  • Naskah terpilih menjadi hak panitia, dan naskah yang tidak terpilih tidak akan dikirimkan kembali.
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Panitia akan memilih 20 (dua puluh) naskah terbaik masing-masing tema untuk dibukukan dalam buku kumpulan kisah gokil pacaran dan buku kumpulan kisah gokil di sekolah. Setiap naskah pemenang yang
dimuat, akan mendapat hadiah apresiasi sebesar Rp250.000 dan satu buah buku bukti terbit.

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...