Selasa, April 19, 2011

Tidak Lulus UN, Bisa Ujian Paket C

Kementerian Pendidikan Nasional menyiapkan ujian paket C untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tidak lulus ujian nasional (UN) tahun ini. Dengan cara ini, ketidaklulusan siswa diharapkan bisa diminimalkan.

Dilansir dalam website RRI (www.rri.co.id) pada 18 April 2011, Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh meminta, agar para siswa yang mengikuti ujian, percaya dengan kemampuan pada diri sendiri dan jujur dalam mengerjakan soal sehingga dapat lulus dengan hasil yang membanggakan.

M Nuh mengatakan, bahwa dirinya tidak menargetkan siswa lulus ujian 99% apalagi 100%. Oleh karena itu Kementerian Pendidikan Nasional akan memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak lulus ujian untuk mengikuti kembali ujian paket C.

“Saya tidak bisa menargetkan 100% atau 99% siswa lulus, bagi siswa yang tidak lulus akan diberikan kesempatan ujian ulang dengan mengikuti paket C.

M Nuh juga akan memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak dapat mengikuti ujian karena bencana seperti banjir, untuk dapat mengikuti kembali ujian susulan.


Lihat Video di www.wartatv.com

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...