Senin, Februari 18, 2008

PCMAV - AntiVirus Lokal untuk Virus Lokal!

PCMAV merupakan software antivirus Dikembangkan secara intensif oleh PC Media, salah satu majalah komputer yang beredar di Indonesia, yang didukung oleh jaringan distribusi Pinpoint Publications.Selain menggunakan engine antivirus-nya sendiri, PCMAV juga dapat mengkombinasikan engine dari ClamAV (www.clamav.net) program antivirus opensource untuk Unix yang berlisensi GPL sebagai plugin. Penggunaan double engine ini bertujuan agar hasil pendeteksian virus bisa didapat lebih banyak lagi.

Versi terbaru PCMAV dapat diperoleh secara rutin setiap bulan yang dibundel dalam CD/DVD majalah PC Media yang terbit tiap bulan. Selain itu update PCMAV dapat diperoleh melaui sebuah website Virus Indonesia [beta] (http://virusindonesia.com/), namun update terbarunya hanya terbatas untuk versi terakhir yang telah beredar.

Pembuatnya meng-klaim bahwa "PCMAV merupakan antivirus yang mengandung formula dan teknologi khusus yang unik dan tangguh untuk mengatasi virus komputer yang menyebar luas di Indonesia, baik jenis lokal maupun mancanegara (asing), secara akurat dan tuntas 100% tanpa merusak sistem Windows, dokumen dan file penting."

PCMAV diciptakan dan dikembangkan sebagai bentuk rasa cinta dan terimakasih kepada para pembaca setia PC Media. Namun demikian, masyarakat umum juga boleh manfaatnya tentunya sesuai dengan ketentuan penggunaan (end-user license).


Berikut ini adalah link-link download PCMAV yang ditemui oleh CIX-ers :

PCMAV 1.0 Final Release

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...