Senin, Januari 28, 2008

Cokelat - Bendera



Biar saja ku tak sehebat matahari
Tapi slalu kucoba tuk menghangatkanmu
Biar saja ku tak setegap batu karang
Tapi slalu kucoba tuk melindungimu

(*)
Biar saja ku tak seharum bunga mawar
Tapi slalu ku coba tuk mengharumkanmu
Biar saja ku tak seelok langit sore
Tapi slalu ku coba tuk mengindahkanmu

Bridge:
Ku pertahankan kau demi kehormatan bangsa
Ku pertahankan kau demi tumpah darah
s'mua pahlawan pahlawanku

Reff:
Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi
Di Indonesia ku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi
Di Indonesia ku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Kuakan slalu menjagamu

Back to: (*), Bridge, Reff

hoo....ooo....hooo...

Selamat Jalan H. M. Soeharto

Tepatnya Minggu, 28 Januari 2008, pukul13.10 WIB bertempat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Pusat, mantan Presiden Indonesia kedua H. M. Soeharto menghembuskan nafas terakhirnya.

Presiden SBY, kemarin sekitar jam 16.10 WIB tiba di rumah duka di jalan Cendana untuk melayat dan mengunjungi keluarga yang ditinggal Soeharto. Selain itu, SBY meminta kepada rakyat Indonesia untuk memperingati 7 hari berkabung nasional atas berpulangnya mantan Presiden H.M. Soeharto dengan menaikkan bendera setengah tiang ditempat masing-masing.

HM Soeharto

Nama:
H. Muhammad Soeharto
Lahir:
Kemusuk, Argomulyo, Godean, 1 Juni 1921
Agama:
Islam

Jabatan Terakhir:
Presiden Republik Indonesia (1966-1998)
Pangkat:
Jenderal Besar (Bintang Lima)

Isteri:
Ibu Tien Soeharto ( Siti Hartinah)

Anak:
Siti Hardiyanti Hastuti (Mbak Tutut)
Sigit Harjojudanto
Bambang Trihatmodjo
Siti Hediati
Hutomo Mandala Putra (Tommy)
Siti Hutami Endang Adiningsih

Ayah:
Kertosudiro
Ibu:
Sukirah

Alamat:
Jalan Cendana No.8, Menteng
Jakarta Pusat


CIX-ers menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak H.M. Soeharto. Semoga diterima segala amalnya dan diampuni segala kesalahannya.

Kamis, Januari 24, 2008

Jam Kerja dan Sekolah di Jakarta Akan Ditata

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota Jakarta, Selasa, mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengkaji pengaturan jam kerja dan jam sekolah sehingga tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas pada jam dan titik yang sama di sejumlah wilayah.

"Kajian itu belum tuntas, namun sudah ada beberapa indikasi jam masuk sekolah bisa dimajukan lebih pagi, kita memang belum menentukan tepatnya pukul berapa, bisa saja menjadi pukul 06.30 WIB atau 06.45 WIB," katanya.

Gubernur DKI mengatakan, upaya pengaturan jam masuk kerja dan jam masuk sekolah ini harus didukung dengan upaya lain seperti pembatasan penggunaan kendaraan pribadi, peningkatan penggunaan transportasi umum massal dan juga pengembangan jaringan jalan secara horizontal dengan membangun jalan layang sehingga kemacetan lalu lintas bisa diatasi.

sumber : http://www.antara.co.id

Pak Jajang Suwandhy - Collections (Continue 6)






sumber : Pak Jajang Suwandhy

Pak Jajang Suwandhy - Collections (Continue 5)






sumber : Pak Jajang Suwandhy

Rabu, Januari 16, 2008

Pak Jajang Suwandhy - Collections (Continue 4)






sumber : Pak Jajang Suwandhy

Secarik Motivasi : How To Be a Nicer Person

Diterima oleh lingkungan kerja bukanlah sesuatu yang gampang. Padahal, sebetulnya ada cara yang cukup mudah, yakni dengan menjadi orang yang menyenangkan. Bagaimana caranya?

Diterima di lingkungan kerja....., merupakan hal yang membahagiakan. Bayangkan, apa yang kita rasakan jika kita dijauhi rekan kerja maupun atasan kita? Tak enak, bukan? Selain Anda jadi tak nyaman bekerja, bisa-bisa perjalanan karier Anda terhambat. Lalu, apa yang harus kita lakukan agar sebagai karyawan kita diterima oleh lingkungan kerja kita?
  1. MURAH SENYUM

    Wajah cemberut, selain tidak enak dilihat, juga bisa bikin orang malas mendekat. "Wah, Si A kenapa, nih, kok mukanya 'dilipat' begitu?" begitu mungkin pikir orang di sekitar kita. Boro-boro mendekat, melihat pun tak sudi. Bagaimana orang akan dekat jika tak pernah melakukan kontak. Karena itu, cobalah untuk selalu tersenyum kepada rekan kerja Anda, siapapun. Jika kita tengah punya masalah besar, paling tidak, usahakan supaya persoalan tersebut bisa diselesaikan sebelum kita beraktivitas di kantor. Jika persoalannya ada di kantor, segera cari penyebabnya dan selesaikan. Jangan menggantung persoalan saat kita bekerja. Jadi, kita tetap kelihatan "tak ada masalah" begitu menginjakkan kaki di kantor. Ingat, selain murah, senyum juga akan mencairkan suasana.

  2. SUPEL & TIDAK SOMBONG

    Selain mengobral senyum, cobalah bersikap supel di tempat kerja. Salah satu syaratnya adalah jangan egois. Anggap orang lain sebagai partner yang sederajat dan jangan suka meremehkan orang lain. Sikap bersahabat akan membuat orang lain betah berlama-lama di dekat kita.

  3. CERDAS DAN KREATIF

    Keramahan dan kesupelan kita akan menjadi sia-sia jika tak dibekali dengan kemampuan berpikir. Oleh karena itu, asahlah pikiran kita setiap saat. Berusahalah berpikir cerdas di bidang yang kita geluti. Jangan lupa, kreatiflah. Caranya, tanamkan kepekaan terhadap lingkungan di sekitar kita dan pelajari hal-hal yang berkaitan dengan bidang pekerjaan kita. Catat hal-hal penting dan analisalah. Kalau perlu, berdiskusilah dengan rekan kerja atau atasan kita. Dengan begitu, orang juga senang berhubungan dengan kita karena kita gampang "nyambung."

  4. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

    Sesekali, kita pasti harus mampu dan mau menjadi pendengar yang baik. Misalnya ketika rekan kerja kita menyampaikan ide-ide atau mengajak kita mendiskusikan persoalan kerja. Jika kita bukan pendengar yang baik, kita tentu akan meremehkan lawan bicara kita. Akibatnya, rekan kerja kita pun akan kecewa atau bahkan sakit hati. Menjadi pendengar yang baik juga akan membuat kehadiran kita di lingkungan kerja menjadi berarti.

  5. HUMORIS

    Selera humor patut kita miliki, karena selain bisa melepas stres kita, juga akan membantu rekan kerja kita merasakan hal yang sama. Yang perlu diperhatikan, kita harus mampu menempatkan diri. Tahu kapan kita boleh melemparkan banyolan dan kapan saatnya kita harus bersikap serius.

  6. CEPAT DAN TEPAT

    Kecerdasan yang kita miliki akan lebih sempurna jika kita bisa bekerja cepat dan tepat. Artinya, selain cepat, hasilnya pun tak perlu diragukan. Apalagi di saat seperti saat ini, kecepatan dan ketepatan sangat diperlukan bila tidak ingin ketinggalan dalam persaingan. Jadi, asah terus kecepatan dan ketepatan kita dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas kita. Selain menguntungkan diri sendiri, ini juga akan membuat rekan kerja kita merasa senang, karena proses kerja tim bisa berjalan sesuai rencana.

  7. TIDAK PLIN-PLAN

    Dimanapun, orang yang plin-plan alias tidak tegas pasti akan membuat jengkel orang-orang di sekitarnya. Omongan tak pernah bisa dipegang, dan yang lebih parah, informasi yang diberikan tidak sesuai kenyataan. Akibatnya, orang semacam ini tak akan dipercayai orang. Nah, coba tanyakan pada diri kita, apakah kita termasuk orang yang plin-plan? Jika ya, segera benahi sikap kita. Apalagi di lingkungan kantor, kita dituntut untuk bersikap tegas, bertanggungjawab dan bisa dipercaya. Bekali diri dengan teknik berkomunikasi yang baik, agar apa yang kita sampaikan bisa "kena sasaran." Jangan terbiasa mencabut omongan atau gagasan yang sudah Anda lontarkan, juga jangan terbiasa mengoreksi perkataan yang sudah kita ungkapkan. Sebab, bisa-bisa kita dicap plin-plan, yang ujung-ujungnya tidak dipercaya oleh rekan dan atasan kita.

  8. BUKAN PENJILAT

    Iklim persaingan yang begitu keras seringkali membuat seseorang khawatir bakal kalah dari rekan kerja. Yang lebih berbahaya adalah jika kekhawatiran itu menjadi berlebihan, sehingga membuat orang lupa diri dan ingin cari selamat dalam berkarier. Tak jarang, mereka kemudian memilih jalan yang salah, yaitu dengan menjadi penjilat.

    Informasi yang mereka berikan kepada atasan sifatnya hanya "asal bapak senang". Bahkan, mereka menyampaikan laporan-laporan yang isinya menjatuhkan rekan kerja yang lain. Karena itu, hindari sikap ini, karena selain akan dianggap pengecut, lingkungan juga akan membenci kita. Bagaimana kita bisa diterima di suatu lingkungan jika lingkungan itu membenci kita?

  9. SUKA MENOLONG

    "Berikan pertolongan kepada orang lain yang membutuhkan," begitu ajaran orang tua kita dulu. Ajaran itu pun dapat kita terapkan dalam dunia kerja Anda. Jika rekan kita mengalami kesulitan, segeralah beri ia pertolongan sebisa mungkin. Iklim kompetitif tak lantas kemudian menutup peluang untuk saling mengisi dan membantu satu sama lain, kan? Sikap suka menolong ini tentu akan membuat kita jadi lebih diterima di lingkungan kerja.

  10. TIDAK GAMPANG EMOSI

    Salah paham atau ketidaksesuaian antar-karyawan merupakan hal jamak yang sering terjadi di lingkungan kerja. Kesalahpahaman ini bisa berujung ke adu argumentasi yang hebat. Nah, yang harus kita lakukan di saat-saat seperti itu adalah menahan diri dan mengendalikan emosi kita. Sifat gampang tersulut emosi hanya akan merugikan diri sendiri. Selain menciptakan musuh, pekerjaan pun jadi terhambat. Sebaliknya, kemampuan menahan emosi akan membuat seseorang menjadi tidak pendendam, sehingga akan disukai oleh teman sekerja.

    Cobalah berlatih untuk berpikir jernih dan memandang perbedaan sebagai suatu kelebihan. Misalnya, bisa memunculkan beragam ide positif saat diskusi. Bayangkan, kita mampu mengendalikan emosi dan tetap "tenang" saat diajak berdebat, sekeras apa pun debat itu. Pasti, hasil diskusi pun akan jauh lebih positif, kan?

  11. TIDAK MUDAH LOYO

    Seringkali, sebagai karyawan, kita dituntut bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas produk perusahaan. Misalnya, kita harus lebih banyak lembur bulan ini, karena perusahaan saingan sudah mulai mendesak perusaaan kita. Situasi ini tentu membutuhkan seorang karyawan yang memiliki semangat dan stamina yang lebih. Dengan kata lain, karyawan yang tidak gampang loyo.

    Apa jadinya jika kita tak mampu mengikuti ritme kerja yang seperti ini? Tentu, selain mengganggu kinerja tim, kita juga akan mengganggu jalannya roda perusahaan secara keseluruhan. Karena itu, siapkan diri baik-baik, sehingga kapanpun kita dituntut bekerja lebih keras, kita sudah siap. Ini juga akan membuat hubungan kita dengan rekan dan atasan kita jadi lebih mulus.

  12. MOTIVATOR ANDAL

    Di samping hal-hal yang sudah disebutkan di atas, salah satu syarat agar kita bisa diterima oleh lingkungan kerja kita adalah menjadi motivator andal bagi rekan kerja Anda. Caranya, tumbuhkan lebih dulu motivasi di dalam diri kita untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Setelah ini bisa kita jalani, baru kemudian berusahalah untuk menjadi motivator bagi rekan kerja kita yang tengah mengalami penurunan kinerja atau sedang menghadapi masalah pelik.

    Banyak hal bisa kita lakukan, dari sekadar memberi saran sampai membangun kepercayaan dirinya. Tawarkan hal-hal ringan yang menyenangkan agar ide-ide segar kembali muncul dalam benaknya dan membuatnya kembali bergairah untuk bekerja. Yang penting adalah memahami suasana hati rekan kerja kita. Jika kita dianggap sebagai orang yang selalu mempu memberi jalan keluar di saat yang tepat, tak ada alasan untuk menolak kehadiran kita. kita akan disukai oleh siapa pun di lingkungan kerja kita.

  13. Menghargai sesama rekan kerja dan tahu berterima kasih.

    Hal ini adalah yang paling akhir namun yang menjadi kunci utama pembentukan jati diri kita. kita harus bisa menghargai sesama rekan kerja atas semua usaha dan kebaikan yang diberikan terutama yang didedikasikan untuk kita.

    Terlebih jika kita punya teman yang begitu baik dan selalu memberikan perhatian terlebih pertolongan / bantuan. Siapapun akan langsung ditinggalkan temannya jika tidak bisa menghargai perhatian dan kebaikan yang pernah diberikan kepadanya. Dan langsung ia akan mendapatkan julukan : "Si tidak tau terima kasih."

    Selain menghargai kebaikan sesama teman, kita juga harus memberi perhatian kepada mereka bahkan jika mungkin kita mencari celah untuk bisa membalas kebaikannya dengan kebaikan.

sumber : http://www.iluni.org

Senin, Januari 14, 2008

Minggu, Januari 13, 2008

Prangko James Bond

"Sekitar separuh penduduk dunia diperkirakan telah mendengar nama James Bond yang merupakan pembuktian tak terbantahkan atas kekuatan imajinasi sang penciptanya," kata Julietta Edgar, Kepala Jawatan Pos Kerajaan Inggris mengenai enam perangko khusus itu.

Perangko tersebut menampilkan rancangan sampul dari enam novel James Bond karya Ian Fleming, yakni "Casino Royale", "Diamonds Are Forever", "From Russia With Love", "Dr. No", "Goldfinger" dan "For Your Eyes Only", yang diterbitkan antara 1953 hingga 1960. Perangko ini bisa ditemui di di berbagai kantor pos Inggris dan secara online, mulai Selasa (8/1) kemarin.

BE GREEN !!

*DO YOU KNOW …???***

  1. *Ngga' nancap-in colokan listrik* walaupun ketika alat elektronik itu *dimatikan = menghemat 40-50% biaya listrik* yang harus anda bayarkan tiap bulannya. Dan berarti pula, mengurangi panas yang timbul dari alat elektronik yang merembet ke pemanasan global.
    *So cabutin semua colokan listrik ketika anda pergi atau tidak dipakai. *

  2. Kantong plastik butuh waktu *1000 tahun* untuk terurai di*TPA*(tempat pembuangan akhir). Sekitar *300 juta buah kantong plastik dibuang tiap tahunnya* di Indonesia. Belum lagi yang dibuang di sungai belakang rumah dan tempat yang tidak semestinya.
    So *bawa tas sendiri dari rumah saat anda berbelanja*, coba itung berapa banyak anda *menghemat plastiknya* saat anda sekali berbelanja…?? ?

  3. *10kg kertas koran*yang siap di jual loakan, *membutuhkan 1 pohon yang butuh waktu 10 taon untuk jadi besar*. Bayangkan yang terjadi dengan *illegal logging*.
    How many trees has been cutdown for you? Imagine how they make the world *hotter?*

  4. Ketika kamu membeli *1 liter air mineral di supermarket = beli 5 liter air.* Tanya kenapa ?,Karena di pabrik, untuk mendinginkan botol plastik panas yang baru dicetak, membutuhkan 5 liter air. cck cck cck... *Kode botol apa yang aman digunakan sebagai botol air?*
    Lihat tanda di bawah botol, cari nomor 2,3 atau 4. selain nomor 2 itu, they're not safe*, karena sama aja kamu makan plastik !!!!*


  5. *Tisue yang udah di pakai itu ngga bisa di recycle*, begitu juga karton2 yang bekas kena minyak, makanan, kue, minuman, They're only *a waste.* yang mau ngga mau tanahlah yang harus merecycle. Perkiraan orang memakai tisue *6 biji sehari* = *2.200 biji setaun*. Berarti *44 MILIAR biji* seluruh Indonesia setaun. Kalau kita menghemat 1 lembar aja tiap hari. Berarti kita mengurangi sampah kertas sebanyak *7 MILIIAR* biji setaon. *HEBAT KAN ?*
    Atau gunakan sapu tangan, lap kain yang bisa dipakai berulang-ulang ngga' seperti tissue.

  6. *Be Green on ATM?* Kalo di BCA kan ada yang ambil duit ngga' pake receipt/bukti transaksi atau *be smart dong : Transfer lewat Internet banking ato mobile banking..* 8MILIAR kali transaksi di ATM yang mengeluarkan kertas receipt tiap taun adalah salah satu sumber sampah terbesar di dunia. Kalau selama setahun orang transaksi ngga' pake kertas receipt, itu akan menghemat satu roll besar kertas yang bisa buat melingkari garis equatorsampe 15 kali.

  7. *Minimal punya 2 macam tempat sampah di rumah*, membantu mengurangi polusi air, udara dan tanah. Pisahkan sampah basah (sisa makanan dan masakan, daun, minuman) sampah kering ( botol, plastik, kertas, kaca).Lebih baik lagi untuk *memisahkan sampah menurut 4 kelas :
    1. Plastik (pembungkus makanan, kantong kresek, kantong belanjaan)
    2. Rumah tangga (tulang ayam, sisa capcay, makanan basi)
    3. Kertas (Pembungkus gorengan, popok bayi, tisue yang sudah dipakai) dan buku bekas catatan, kertas2 tagihan, koran, kertas iklan. Disendirikan untuk dijual.
    4. Logam (kaleng susu, kaleng makanan) dan kaca. Hanya butuh waktu 2 bulan untuk menjadikan sampah rumah tangga menjadi *kompos yang bisa dipakai lagi* untuk pupuk tanaman.

  8. *Polar Bear/Beruang kutub* ngga' bisa berenang, tapi karena *global warming di Kutub Utara, mereka harus berenang 30km untuk mencari es tempat berteduh* kacian khan, kebayang dunk klo kita yang mengalami sendiri…..

Mulai sekarang, perhatikan lingkungan Yuukkk…!!!

Semua penghematan bukan hanya semata-mata mengurangi biaya hidup

*TAPI** *
*MENCINTAI KEHIDUPAN KITA SAAT INI DAN MASA MENDATANG*


*Watch DISCOVERY CHANNEL: PLANET EARTH*... pasti nangis deh ngeliat
perjuangan seekor beruang kutub yang akhirnya mati karena kelelahan mencari
daratan.

* Is that the world you will leave for your children ?
* be smart for the sake of our selves !
* Save the world, save our life, save our children !

*best reGard's & PeaCe

sumber : ...

Jumat, Januari 11, 2008

Pak Jajang Suwandhy - Collections (Continue 2)






sumber : Pak Jajang Suwandhy

Millennium Development Goals (MDGs)

Tujuan Pembangunan Millennium (Millennium Development Goals) adalah delapan sasaran atau tujuan yang telah disetujui untuk diupayakan agar tercapai pada tahun 2015 oleh seluruh anggota PBB yang berjumlah 191 negara.

Deklarasi Millennium PBB yang ditandatangani pada September 2005 menyetujui agar semua negara:

1. Menghapuskan tingkat kemiskinan dan kelaparan yang parah
  • Target untuk 2015: Mengurangi setengah dari penduduk dunia yang berpenghasilan kurang dari 1 dolar AS sehari dan mengalami kelaparan.
2. Pencapaian pendidikan dasar secara universal
  • Target untuk 2015: Memastikan bahwa setiap anak laki dan perempuan mendapatkan dan menyelesaikan tahap pendidikan dasar.
3. Mengembangkan kesetaraan jender dan memberdayakan perempuan
  • Target 2005 dan 2015: Mengurangi perbedaan dan diskriminasi gender dalam pendidikan dasar dan menengah terutama untuk tahun 2005 dan untuk semua tingkatan pada tahun 2015.
4. Mengurangi tingkat kematian anak
  • Target untuk 2015: Mengurangi dua per tiga tingkat kematian anak-anak usia di bawah 5 tahun
5. Meningkatkan kesehatan ibu
  • Target untuk 2015: Mengurangi dua per tiga rasio kematian ibu dalam proses melahirkan
6. Perlawanan terhadap HIV/AIDS, malaria, dan penyakit lainnya
  • Target untuk 2015: Menghentikan dan memulai pencegahan penyebaran HIV/AIDS, malaria dan penyakit berat lainnya.
7. Menjamin berlanjutnya pembangunan lingkungan
  • Target:
  • Mengintegrasikan prinsip-prinsip pembangunan yang berkelanjutan dalam kebijakan setiap negara dan program serta mengurangi hilangnya sumber daya lingkungan
  • Pada tahun 2015 mendatang diharapkan mengurangi setengah dari jumlah orang yang tidak memiliki akses air minum yang sehat
  • Pada tahun 2020 mendatang diharapkan dapat mencapai pengembangan yang signifikan dalam kehidupan untuk sedikitnya 100 juta orang yang tinggal di daerah kumuh
8. Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan
  • Target:
  • Mengembangkan lebih jauh lagi perdagangan terbuka dan sistem keuangan yang berdasarkan aturan, dapat diterka dan tidak ada diskriminasi. Termasuk komitmen terhadap pemerintahan yang baik, pembangungan dan pengurangan tingkat kemiskinan secara nasional dan internasional.
  • Membantu kebutuhan-kebutuhan khusus negara-negara kurang berkembang, dan kebutuhan khusus dari negara-negara terpencil dan kepulauan-kepulauan kecil. Ini termasuk pembebasan-tarif dan -kuota untuk ekspor mereka; meningkatkan pembebasan hutang untuk negara miskin yang berhutang besar; pembatalan hutang bilateral resmi; dan menambah bantuan pembangunan resmi untuk negara yang berkomitmen untuk mengurangi kemiskinan.
  • Secara komprehensif mengusahakan persetujuan mengenai masalah utang negara-negara berkembang.
  • Menghadapi secara komprehensif dengan negara berkembang dengan masalah hutang melalui pertimbangan nasional dan internasional untuk membuat hutang lebih dapat ditanggung dalam jangka panjang.
  • Mengembangkan usaha produktif yang layak dijalankan untuk kaum muda
  • Dalam kerja sama dengan pihak "pharmaceutical", menyediakan akses obat penting yang terjangkau dalam negara berkembang
  • Dalam kerjasama dengan pihak swasta, membangun adanya penyerapan keuntungan dari teknologi-teknologi baru, terutama teknologi informasi dan komunikasi.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Tujuan_Pembangunan_Milenium

Jumat, Januari 04, 2008

109 high blog urutan 49 pada 100 BLOG Indonesia 2007

109high blog (We are CIX-ers) menorehkan catatan manis pada Tahun 2007, setelah diawal tahun berhasil terdaftar dalam 40 blog indonesia dalam daftar bulanan http://blog-indonesia.com, akhirnya 109high blog tercatat dalam daftar resmi 100 BLOG Indonesia 2007. Tepatnya ada pada urutan 49 100 BLOG Indonesia 2007.

Berikut adalah link ke daftar lengkap 100 BLOG Indonesia 2007:
blog-indonesia.com

Selasa, Januari 01, 2008

Pak Jajang Suwandhy - Collections (Continue 1)






sumber : Pak Jajang Suwandhy

NISN, NPSN dan NUPTK

Pengumuman

Berkenaan dengan program Data Pokok Pendidikan (DAPODIK), meliputi: Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia serta seluruh guru dan siswa se Indonesia untuk turut berperan aktif dalam pemantauan data siswa, sekolah dan guru yang ditampilkan secara online di situs ini.

Adapun untuk masukan dan laporan dari masyarakat dapat ditujukan langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Kota/Kab di wilayah kerja masing-masing. Peran aktif masyarakat akan sangat membantu proses validasi dan akurasi data-data yang dimaksud untuk masa depan online bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Ttd
Admin Dapodik

dikutip langsung dari : http://npsn.jardiknas.org/


Nomor Induk Siswa Nasional


Nomor Unik Pendidik & Tenaga Kependidikan


Nomor Pokok Sekolah Nasional

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...