Rabu, Juli 18, 2007

KSpoold, mengubah .doc (word document) & .xls (excel woorksheet) menjadi exe (application)

KSpoold mengemban tugas “jahat” yakni mencari file .DOC dan .XLS di setiap drive removable disk (seperti USB Flash Disk) untuk disusupkan program utama virus ini pada setiap file .DOC dan .XLS yang ditemukan. Setelah disusupi, ekstensi file dokumen .DOC dan .XLS tadi akan berubah menjadi .EXE dan tidak lupa virus akan menyesuaikan icon file dengan jenis dokumen yang diinfeksinya. Selain itu, entah untuk maksud apa, virus ini dapat merusak file database yang berekstensi .MDF, .LDF dan .DBF.

File DOC & XLS terinfeksi dan berubah menjadi EXE

Walau secara pemrograman virus KSpoold termasuk sederhana, namun inovasi yang efektif dan efisien yang dilakukan oleh pembuatnya, seakan membawa pakem baru dalam dunia pervirusan di Indonesia.

Dengan menggunakan Norton AntiVirus 2005, varian ini KSpoold dikenali dengan nama Backdoor.Deft, bahayanya Norton AntiVirus 2005 tanpa kompromi langsung menghapus file yang terinfeksi. Padahal bila saja file yang terinfeksi berisi data penting tentu akan menyusahkan pemiliknya.

Dengan PCMAV SE for KSpoold , sebuah antivirus atau tepatnya serum khusus yang dibuat oleh PCMedia mampu melumpuhkan lima varian dari virus ini secara sempurna, baik di memory, process, maupun di file. Selain itu, file DOC dan XLS yang terinfeksi juga mampu dipulihkan seperti sedia kala, tanpa cacat sedikitpun. Anda pun bisa tenang karena dokumen DOC dan XLS penting milik Anda tetap terselamatkan secara aman.

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...