Jumat, Mei 11, 2007

Jakarta Anggarkan lebih dari 20 % APBD Untuk Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta menempatkan bidang pendidikan sebagai program strategis, hingga perlu adanya biaya yang cukup untuk memajukan bidang pendidikan.

Dikutip dari Jakarta--RRI-Online : "Untuk 2007, diproyeksikan APBD senilai Rp21 triliun dan 22,2 persen di antaranya digunakan untuk pendidikan atau setara dengan Rp4 triliun," katanya dalam acara Peresmian Gedung Utama Universitas Tarumanagara, di Jakarta, Rabu (9/5).


Dikmenti Terbitkan 2.550 Kartu Pendidikan Gratis

Dikutip dari dari Situs Resmi Pemerintah Propinsi DKI Jakarta : Sebagai wujud perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam bidang pendidikan, pada tahun ajaran baru 2007-2008 mendatang, Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi DKI Jakarta akan menerbitkan 2.550 kartu pendidikan gratis untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Untuk sementara kartu gratis ini kita berikan untuk siswa SMA dulu. Keuntunganya siswa tersebut bebas dari segala iuran. Jadi siswa-siswa yang masuk ke sekolah negeri itu tetap kita kawal pembiayaanya sampai lulus, jangan ada yang putus sekolah, kecuali tersangkut pelanggaran hukum, baru kita keluarkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi DKI Jakarta, Margani M Mustar, di Bali Kota, Rabu (2/5).

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...