Jumat, Februari 23, 2007

Freeware Alternatif : Kategori Office & Internet

1. OpenOffice (www.openoffice.org)

Dengan OpenOffice, Anda mendapatkan 6 program dalam satu paket: program pengolah teks (word prcessor), kalkulasi tabel (spreadsheet), pendesain presentasi, pengolah rumus-rumus ilmiah, pengedit gambar, dan pembuat database. Hampir semua tugas office dapat ditangani oleh program open source ini.

Bagi yang sudah terbiasa memakai MS Office dari Bill Gates, pasti tidak akan menemui masalah berarti, karena pengoperasiannya tidak jauh berbeda dengan MS Office. Sejak versi 2.0, tampilannya bahkan semakin mirip dengan Microsoft Office. Selain dapat membuka dan menyimpan tipe-tipe file Microsoft, OpenOffice juga memiliki format sendiri. Dokumen yang dibuka dapat diekspor dalam format PDF.

2. Mozilla Firefox (www.mozilla.org)

Browser yang satu ini sedang melambung namanya. Dengan menggunakannya, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dibandingkan browser lain. Kelebihan yang utama dari Firefox adalah built-in pop-up blocker-nya yang bekerja secara lebih efektif. Browser ini hanya memerlukan 55 MB dari RAM Anda untuk membuka 25 windows sekaligus, cukup sedikit resource yang dibutuhkan.

3. Mozilla Thunderbird (www.mozilla.org)

Dari dapur yang sama dengan Firefox, Thunderbird adalah salah satu e-mail client gratis terbaik saat ini. Thunderbird dapat menangani account e-mail, baik itu POP maupun IMAP. Beberapa fitur yang dimiliki Thunderbird sangat beragam, antara lain kemampuan untuk filtering terhadap junk-mail, kompatibel dengan RSS feeds, mendukung format HTML, dan multiple identities. Thunderbird memiliki kompabilitas dan sudah mendukung Microsoft Exchange Server.

4. Yahoo! Messenger (messenger.yahoo.com)

Yahoo! Messenger adalah instant messenger yang sangat populer ini. Kemampuan seperti avatar yang dapat dikustomisasi dan emoticon audible yang dapat menyampaikan emosi Anda kepada teman-teman atau kekasih Anda memang sulit ditandingi. Ditambah lagi dengan fasilitas transfer file dengan briefcase sebesar 30 MB dan fasilitas webcam yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, semakin membuat aplikasi ini tidak tertandingi.

Freeware Alternatif :Office & Internet, Multimedia & Burning tools, Security, Tools & Utilities

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...