Jumat, Februari 23, 2007

Freeware Alternatif : Kategori Security

1. AVG Anti-Virus Free Edition (www.grisoft.com)

Tidak banyak antivirus gratis yang bisa bekerja hebat. AVG adalah salah satunya, Ia memiliki berbagai kelebihan seperti update otomatis, melindungi PC Anda dari serangan virus secara mendadak, dan yang paling menarik adalah kemampuan antivirus ini dalam melakukan scan e-mail yang ada di dalam email client Anda dan dapat mengintegrasikan AVG 7 dengan e-mail client Anda.

2. AntiVir Personal Edition Classic (www.free-av.com)

Antivirus gratis yang satu ini kemampuannya sangat baik. Antivirus yang satu ini dapat melindungi PC Anda dari serangan virus hingga mencapai lebih dari 80.000 jenis varian virus termasuk virus macro dan trojan serta varian lainnya. Kekurangan seperti tidak tersedianya update secara otomatis dan fungsi untuk melakukan scan terhadap e-mail sudah diperbaiki dalam versi terakhirnya.

Catatan : tidak disarankan untuk menginstal lebih dari 1 software antivirus dalam 1 Sistem Operasi.

3. Sygate Personal Firewall (www.sygate.com)

Sygate Personal Firewall (SPF) tersedia gratis bagi pengguna pribadi. Firewall buatan Sygate ini memiliki fungsi yang cukup banyak. Bagi Anda yang telah paham seluk beluk firewall, tentu akan menyukai SPF karena berbagai setting-nya yang dapat diatur secara manual. Bagi pengguna yang belum begitu memahami firewall, dianjurkan untuk mempelajarinya terlebih dulu.

4. Spybot Search & Destroy (www.safer-networking.org)

Spybot Search & Destroy melindungi PC Anda dari spyware, trojan, dan hijacker. Tidak hanya dengan men-scan sistem, tetapi juga dengan mengawasi PC di latar belakang. Spybot Search & Destroy akan memperingatkan Anda bila ada program yang berbahaya atau malware akan dijalankan. Apabila Anda mengaktifkan fasilitas ‘Immunize’, Spybot juga akan melindungi browser Anda, misalnya dengan memblokir alamat-alamat yang mencurigakan.


Freeware Alternatif :
Office & Internet, Multimedia & Burning tools, Security, Tools & Utilities

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...