Kamis, Februari 22, 2007

Pertukaran Pelajar Internasional

Melihat "Shout-nya" Faris marino dalam shout box 109 high blogs pada 21 Februari 2007 tentang keinginannya untuk memperoleh informasi Pertukaran Pelajar (exchange student for intercultural purpose), sepertinya info tersebut memang cukup baik untuk diketahui oleh adik-adik di Sekolah. Coba-coba browsing di internet, tanpa bermaksud untuk promosi institusi, inilah yang saya temukan.

Bina Antarbudaya (www.bina-antarbudaya.net) adalah lembaga nirlaba yang mengelola program pertukaran pelajar di Indonesia. Bermitra dengan AFS Intercultural Programs (www.afs.org) yang merupakan organisasi pertukaran pelajar tertua dan terbesar di dunia, setiap tahunnya Bina Antarbudaya menerima dan mengirim siswa dalam berbagai program ke berbagai penjuru dunia.

Bina Antarbudaya didirikan pada tanggal 2 Mei 1985 oleh kak Taufiq Ismail, kak Tanri Abeng, kak Irid Agoes, kak Kartono Mohamad dan kak Sophie Gunawan Satari. Lahir bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, Bina Antarbudaya mengambil posisi sebagai organisasi pendidikan di saat kebutuhan terhadap pengenalan budaya lain sangat diperlukan dalam interaksi global.

Dengan misi turut mewujudkan perdamaian dunia, Bina Antarbudaya bertujuan untuk menciptakan persahabatan internasional melalui program pertukaran dan pendidikan antarbudaya. Mereka yang tersentuh hidupnya oleh program-program Bina Antarbudaya diharapkan dapat menjadi pemimpin yang secara aktif mewujudkan perdamaian dunia dan kerjasama antarbangsa dalam bidang kerja masing-masing.

Setiap tahun Bina Antarbudaya menerima dan mengirim putra-putri terbaik yang secara serius berminat dan memenuhi persyaratan, tanpa membedakan agama, ras, suku, maupun latar belakang sosial, ekonomi untuk dapat tinggal dan belajar baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek di berbagai negara, antara lain : Amerika Serikat, Australia, Belanda, Belgia, Italia, Jepang, Jerman, Norwegia, dan Swiss.

Untuk lebih jelasnya, silahkan menghubungi sekretariat chapter terdekat, bagi yang tinggal di Jakarta, Tangerang, Bekasi dapat menghubungi / datang langsung ke :

Sekretariat Bina Antarbudaya Chapter Jakarta :
Jalan Teuku Cik Ditiro 78, Menteng Jakarta Pusat 10310.
Telp / Fax. : 021 - 319 03457
Website : www.bina-antarbudaya.net
E-mail : Chapterjakarta@yahoo.com

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...