Jumat, Maret 23, 2007

10 Cara Menikmati Film

Menonton film di bioskop adalah salah satu bentuk rekreasi yang menyenangkan. Tempatnya sejuk, kursinya empuk, bisa sambil ngemil (percaya deh, bioskop itu tempat ngemil paling aman buat para cewek-cewek tukang ngemil, karena di situ satu-satunya tempat di mana kita nggak merasa bersalah kalau ngemil), sambil pelukan sama pacar dan sejenak melupakan hingar bingarnya dunia luar dan masalah kita.

Tapi, nonton juga sebetulnya ada seninya supaya nggak salah gaya dan film apapun bisa tetap dinikmati tanpa cela. Caranya gimana? Caranya mudah...

1. Niatkan pilihan genre film yang mau kamu tonton setidaknya sehari sebelumnya. Supaya bisa prepare secara emosional untuk menontonnya.

2. Pilih dengan seksama judul film yang akan kamu tonton. Biasanya dari judul saja sudah bisa ditebak itu film bakalan cemen apa keren.

3. Dianjurkan untuk menghindari film bergenre horor atau snuff (sadist) tepat sebelum kamu hendak melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Karena kadang trauma akibat menonton hal-hal yang mengerikan bisa mempengaruhi mood kita di perjalanan, selain juga kita jadi parno nggak penting.

4. Ingatlah untuk selalu membawa tissue lebih dan membeli minuman kaleng dan coklat batangan ketika kamu memutuskan untuk menonton film drama yang sedih. Tissue lebih adalah untuk just in case kamu jadi nangis tak terkontrol, minuman kaleng berguna untuk mengompres mata sesaat sebelum film selesai supaya mata tidak terlihat terlalu sembab ketika kamu keluar dari bioskop. Sedangkan coklat batangan berguna untuk menetralisir perasaan sedih yang meluap-luap karena coklat meningkatkan endorfin yang bisa membuat kita lebih tenang dan bahagia.

5. Pergilah ke toilet sebelum kamu masuk ke bioskop, karena paling menyebalkan ketinggalan momen dari film yang kita tonton cuma karena kita kebelet pipis.

6. Hindari tontonan yang berupa sequel kalau kamu tidak menonton filmnya dari seri awal. Misalnya 'Jurasic Park', 'Harry Potter', 'Lord of The Ring', 'Batman', 'Superman', 'X-Men', dst. Karena pasti kamu akan banyak bertanya-tanya dan salah-salah malah diusir sama temen kamu karena nanya melulu.

7. Pilih film bergenre komedi kalau kamu sedang masa pe-de-ka-te dan ini adalah date pertama kamu. Film komedi itu penting untuk tahu apakah si gebetan punya selera humor yang baik dan suara ketawa yang enak didengar. Selera humor yang baik menentukan tingkat intelektual seseorang dan suara ketawa yang enak didengar menentukan tingkat kepantasan gebetan untuk diajak ke acara-acara yang lebih resmi lagi sifatnya.

8. Sempatkan untuk me-research film yang akan kamu tonton di internet dan perkaya diri kamu dengan trivia film. Supaya begitu film selesai dan teman-teman ngebahas soal filmnya, kamu bisa bikin mereka kagum dengan pengetahuan kamu.

9. Pakai baju yang nyaman dan nggak mudah lecek.

10. Dateng tepat waktu. Plis deh.

Selamat menonton!

sumber : http://www.blitzmegaplex.com

Tidak ada komentar:

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...