Jumat, Maret 30, 2007

Merk ponsel dan kepribadian.

Menurut Associate Director Nielsen Media Research, Jody Loughlin, konsumen mempunyai merk pilihan tersendiri untuk ponsel-ponsel yang beredar di pasaran. Demikian The Sydney Morning Herald versi online yang dikutip detikINET, Jumat (30/3/2007) melansir.

Konsumen, lanjut Loughlin, memilih ponsel yang dapat merefleksikan kepribadian mereka. Hal ini juga tak lepas dari model ponsel masa kini yang lebih stylish dan dipengaruhi tren mode.

Nokia tak dipungkiri merupakan produsen ponsel dengan pangsa pasar terbesar. Menurut Nielsen, pemilik ponsel Nokia adalah mereka yang menyayangi keluarga, sadar akan kesehatan, menyukai keseimbangan hidup serta dapat menjadi pengelola yang baik.

Sementara bagi pemilik ponsel Motorola, menurut Nielsen, mereka adalah penggila mode, senang mencari kegembiraan, berjiwa muda namun individualis.

Lain lagi dengan pemilik ponsel Sony Ericsson. Mereka adalah orang-orang yang darahnya dipenuhi ambisi jiwa muda namun tetap profesional. Untungnya, mereka juga mampu merintis jalan sukses. Sayangnya, jiwa pemilik ponsel ini masih individualis.

Ponsel Samsung terkenal sebagai ponsel imut nan cantik. Pemiliknya tak jauh beda dari image tersebut. Nielsen menyimpulkan, pemilik ponsel ini adalah wanita muda yang atraktif dan berfokus pada karir. Sama seperti pemilik ponsel Sony, mereka pintar merintis sukses. Walau begitu, mereka tak lupa untuk mencari kesenangan.

Yang terakhir adalah ponsel LG. Usaha ponsel besutan LG Electronics dari Korea Selatan untuk meraih pasar semakin getol berkat jalinan kerjasamanya dengan Google. Nielsen menyimpulkan, ponsel ini adalah favorit bagi kaum ibu. Juga bagi para orang tua yang tak terlalu suka bepergian. Selain itu, mereka juga selalu berusaha menciptakan harmoni di dalam kehidupan. Untungnya, mereka pintar merintis jalan sukses sama seperti pemilik ponsel Sony dan Samsung.

Apakah merk ponsel tersebut sesuai dengan kepribadian Anda?

Link to Us, We Link You Back!

Mempercantik blog, mengisi dengan artikel-artikel yang sangat bagus secara rutin bukan berarti blog kita sudah sempurna, tanpa pembaca/pengunjung, usaha keras yang kita lakukan untuk ngeblog dapat dikatakan 0 (nol besar). Apalagi bagi blogger yang berniat menjadikan blog sebagai mata pecaharian tambahan, tanpa pengunjung berarti tanpa penghasilan.

Di dunia blog, selain umumnya berharap search engine (Google, Yahoo!, ...), salah satu kebiasaan blogger adalah bertukar link (link exchange) antar blog. Pertukaran link antar blog selain menambah peluang pengunjung, jumlah link yang mengarah ke suatu blog juga dapat meningkatkan ranking blog tersebut di technocrati, sebuah website yang melakukan tracking terhadap blog yang me-rangking-nya berdasarkan jumlah link yang mengarah ke blog tersebut.

Karena itulah 109 High blogs bersama ini menawarkan untuk bertukar link kepada semua blogger yang mengunjungi 109 High blogs. Tidak hanya itu, link dari blog anda akan dibalas dengan link dari 2 blog. Ini berarti peningkatan rangking technocrati yang baik dari pada link 1 blog di balas dengan link 1 blog.

Mengapa dibalas dari 2 blog? Lihat saja nama "109 High blogs" ditulis blog dengan 's' (blogs), ini karena 109 High blogs terdiri dari 2 buah blog dengan alamat http://109high.blogspot.com dan http://109high-photo.blogspot.com.

So... tertarik bertukar link dengan 109 High blogs, klik di sini untuk copy code html nya, atau anda dapat membuatnya sendiri.

Informasi Seleksi Pertukaran Pelajar Bina Antarbudaya / AFS 2007

Bina Antarbudaya adalah lembaga nirlaba yang mengelola program pertukaran pelajar di Indonesia . Bermitra dengan AFS Intercultural Programs yang merupakan organisasi pertukaran pelajar tertua dan terbesar di dunia, setiap tahunnya Bina Antarbudaya menerima dan mengirim siswa dalam berbagai program ke berbagai penjuru dunia.

Kami menyeleksi putra-putri terbaik yang secara serius berminat dan memenuhi persyaratan, tanpa membedakan agama, ras, suku, maupun latar belakang sosial, ekonomi untuk dapat tinggal dan belajar baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek di berbagai negara, antara lain : Amerika Serikat, Australia, Belanda, Belgia, Italia, Jepang, Jerman, Norwegia, dan Swiss.

Saat ini Bina Antarbudaya membuka kesempatan bagi semua siswa Indonesia berusia
15 – 16,7 tahun dan duduk di kelas 1 (satu) SMA atau sederajat untuk mengikuti proses seleksi ( 3 Tahap ) pertukaran pelajar INAYPsc '08-'09 tahun keberangkatan 2008 – 2009.

Bagi yang tinggal di Jakarta , Tangerang, Bekasi dapat menghubungi /datang langsung ke :

Sekretariat Bina Antarbudaya Chapter Jakarta :
Jalan Teuku Cik Ditiro 78, Menteng Jakarta Pusat 10310.
Telp / Fax. : 021 – 319 03457
Website : www.babjakarta. org
E-mail : Chapterjakarta@gmail.com

Pendaftaran dan pengembalian formulir

*1 April 2007 sampai 30 April 2007*

-Senin s/d Jum'at : 13.00 - 17.30 WIB.
-Sabtu – Minggu : 11.00 - 16.00 WIB.

untuk informasi / presentasi hubungi (khusus Chapter Jakarta ) :

Ei = 0811 809 480
Rassi = 0815 953 3095
Alex = 0817 0770 380

(STRICTLY NO SMS)

Kamis, Maret 29, 2007

SMA Negeri 109 Jakarta di Wikipedia

Dear all CIX-ers.

Setelah melihat Daftar Sekolah Menengah Atas Negeri di DKI Jakarta di Wikipedia, saya menemukan SMA Negeri 109 Jakarta belum memiliki halaman dalam Wikipedia Indonesia. Wikipedia adalah sebuah ensiklopedia bebas yang dapat dilihat dan diedit/disunting oleh siapa saja, bahkan tanpa harus memiliki account di Wikipedia.

Melihat hal tersebut langsung saja saya coba untuk membuat sebuah halaman baru yang menjelaskan tentang SMA negeri 109 Jakarta. Namun demikian, ternyata setelah mulai menulis, baru saya sadari bahwa pengetahuan saya sangat minim mengenai sekolah yang dulu pernah berjasa bagi kehidupan saya.

Banyak kekurangan dan mungkin kesalahan dalan artikel pendek yang belum sempurna tersebut. Untuk itu saya beharap (mungkin ini bukan hanya harapan saya), agar seluruh Komunitas SMA Negeri 109 Jakarta dapat berpartisipasi menyempurnakan dan untuk selalu meng-update artikel tersebut. Caranya sangat mudah, yang anda lakukan adalah mengunjungi halaman SMA Negeri 109 Jakarta di Wikipedia Indonesia (klik di sini), bila berminat mengupdate/memperbaiki artikel tersebut, anda klik 'sunting' pada tab di atas, atau pada masing-masing sub artikelnya.

Semoga dengan terbuatnya artikel SMA Negeri 109 Jakarta di Wikipedia Indonesia, semakin meningkatkan citra dan nama baik sekolah kebanggan kita terbut.

Terimakasih.

ttd

Muhammad Soleh 1994-1997

referensi :
Wikipedia
Wikipedia Indonesia
SMA Negeri 109 Jakarta on Wikipedia

Rabu, Maret 28, 2007

Aneka tipuan yang biasa digunakan Spammer

"Tolong! Kotak Masuk saya dibanjiri spam! Bagaimana cara spammer mendapatkan alamat saya?"

Sebagian dari pertanyaan yang paling sering diungkapkan dari pengguna email mengenai spam. Orang merasa spam kian merajalela, dan mereka ingin tahu mengapa hal itu terjadi. Spammer menggunakan taktik yang lebih canggih dan teknik spamming mereka menjadi semakin agresif. Untuk mengetahui cara menghentikan spam, Anda perlu mempelajari beberapa tipuan yang digunakan spammer untuk mendapatkan akses ke Kotak Masuk Anda.

Serangan kamus:

Spammer menggunakan "kamus" kata dan nama yang umum, menggabungkannya, dan mengirimkan email ke berbagai variasi alamat seperti johan1@contoh.com, johan2@contoh.com, johan3@contoh.com.

Spammer biasanya menerapkan cara ini pada penyedia layanan email terkemuka yang memiliki basis pengguna yang luas.

Pemalsuan email:

Pemalsuan email, yakni tipuan paling sering digunakan spammer saat ini, menggunakan header email palsu yang membuat pesan email tampak seperti pesan yang berasal dari seseorang atau tempat lain selain spammer. Cukup mudah untuk membuat sebuah email tampak seperti dikirimkan dari alamat Anda atau dari sumber yang sepertinya dapat dipercaya. Spammer menggunakan tipuan agar Anda membuka dan membalas email mereka. Ingat, jangan pernah membalas email yang tidak diminta - bila anda menggunakan Yahoo! mail, Gmail (atau penyedia layanan email lainnya) laporkan hal itu dengan mengklik tombol "Spam".

Memalsukan Yahoo!

Banyak spammer mencoba memalsukan atau meniru Yahoo!/Google (atau web/perusahaan ternama lainnya) dengan harapan Anda akan mengirimkan informasi akun pribadi Anda. Harap diketahui bahwa Yahoo!/Google (atau web/perusahaan ternama lainnya) umumnya tidak akan meminta Anda untuk mengirim informasi pribadi lewat email Anda seperti sandi, nomor jaminan sosial, nomor kartu kredit, dsb.

Jika Anda menerima email yang seolah-olah berasal dari Yahoo! yang meminta informasi semacam ini, maka itu adalah spam. Laporkan penyalahgunaan email ini dengan mengklik tombol "Spam."

Rekayasa sosial:

Tipuan ini mengelabui pengguna agar membuka spam dengan berpura-pura mengenal si penerima atau menggoda orang tersebut dengan judul topik yang bersifat "pribadi." Judul topik yang biasanya digunakan antara lain "Hey how are you?," "Urgent and Confidential," "We need to meet," "I have money for you," atau "It snowed again." Hindari tipuan ini dengan sama sekali tidak membalas email yang tidak diminta, melaporkannya dengan mengklik tombol "Spam," dan menyetel alamat blokiran.

Mengambil alamat dari papan pesan dan ruang ngobrol:

Jangan mengungkapkan alamat email Anda di tempat umum - perlakukan alamat itu sebagaimana Anda memperlakukan nomor telepon Anda. Jika alamat email Anda muncul di papan pesan, ruang ngobrol, atau tempat umum lainnya, spammer bisa menggunakan robot, atau "bot" otomatis untuk menjelajahi internet dan mengambil alamat email Anda.

Proxy terbuka, server pihak ketiga:

Proxy terbuka adalah server pihak ketiga yang mengizinkan spammer mengirimkan surat tanpa menampilkan identitas dan lokasi Internet (alamat IP) mereka yang sebenarnya. Banyak spammer menggunakan server proxy terbuka ini untuk membantu menjaga keanoniman.

Web beacon:

Email mungkin memuat gambar yang tidak bisa dilihat oleh penerimanya - kadang-kadang disebut "invisible GIF" atau "web beacon." Sekali email tersebut dibuka, spammer akan menerima pemberitahuan bahwa alamat Anda tersebut "hidup."

Untuk melaporkan pesan sebagai spam tanpa membukanya, klik kotak di sebelah kiri pesan itu, kemudian klik tombol "Spam." Pesan tersebut akan dihapus dan dilaporkan sebagai spam.

Memasukkan rangkaian teks dan karakter secara acak:

Untuk menjajal dan menerobos filter kontrol spam, spammer akan memasukkan rangkaian teks secara acak ke seluruh email agar spam tersebut tampak berbeda dengan email yang lain. Kadang-kadang mereka melakukan cara ini pada header email dengan menambahkan spasi dan karakter seperti berikut: V_I_A_G_R_A. Anda bisa membantu memberantas spam semacam ini dengan tidak membuka atau membalasnya, dan dengan melaporkan penyalahgunaan email ini melalui tombol "Spam".

Surat Berantai:

Banyak di antara kita menerima surat berantai yang meminta kita meneruskan pesan tersebut ke teman-teman. Kadang-kadang pesannya akan berbunyi Anda akan menerima lima sen untuk setiap email atau akan bernasib buruk jika mengirim ke kurang dari lima orang. Ini kebohongan yang diciptakan untuk menyebarkan spam. Jangan pernah meneruskan email ini dengan pemikiran Anda akan memperoleh uang untuk setiap penerima.

referensi : http://id.antispam.yahoo.com

Definitions of "spam" on the Web:

  • To indiscriminately send unsolicited, unwanted, irrelevant, or inappropriate messages, especially commercial advertising in mass quantities. Noun: electronic "junk mail". www.tecrime.com/0gloss.htm
  • is unsolicited e-mail. The term spamming is also sometimes used by search engines to mean web sites that try to gain a higher listing by submitting hundreds of almost identical pages or by inserting hundreds of keywords within a web document. www.smallbizonline.co.uk/glossary_of_internet_terms.php
  • Spam refers to electronic junk mail or junk newsgroup postings. Some people define spam even more generally as any unsolicited e-mail. In addition to being a nuisance, spam also eats up a lot of network bandwidth. Because the Internet is a public network, little can be done to prevent spam, just as it is impossible to prevent junk mail. However, the use of software filters in e-mail programs can be used to remove most spam sent through e-mail. nces.ed.gov/pubs2003/secureweb/glossary.asp
  • Unwanted, unsolicited email www.100best-domain-names.com/articles33.html
  • To crash a program by overrunning a fixed-site buffer with excessively large input data. Also, to cause a person or newsgroup to be flooded with irrelevant or inappropriate messages. www.tsl.state.tx.us/ld/pubs/compsecurity/glossary.html
  • (or Spamming) An inappropriate attempt to use a mailing list, or USENET or other networked communications facility as if it was a broadcast medium (which it is not) by sending the same message to a large number of people who didn't ask for it. The term probably comes from a famous Monty Python skit which featured the word spam repeated over and over. ... www.unitedyellowpages.com/internet/terminology.html
  • "SPAM" mail is the practice of sending massive amounts of e-mail promotions or advertisements (and scams) to people that have not asked for it. Spam mail is controversial and there are many levels of definitions for it. Many times, spam e-mail lists are created by "harvesting" e-mail addresses from discussion boards and groups, chat rooms, IRC, and web pages. Pugmarks strictly prohibits sending spam from accounts on our servers. www.pugmarks.com/support/glossary.htm
  • Spam is unsolicited e-mail on the Internet. From the sender's point-of-view, it's a form of bulk mail, often to a list culled from subscribers to a Usenet discussion group or obtained by companies that specialize in creating e-mail distribution lists. To the receiver, it usually seems like junk e-mail. In general, it's not considered good netiquette to send spam. ... www.cesa8.k12.wi.us/media/digital_dictionary.htm
  • Non-Internet: Delicious "meat" in a can! Internet: Sending multiple, sometimes thousands, of unwelcome messages to a newsgroup or mailing list to promote a commercial product or Web site. www.vikont.com/clients/glossary.htm
  • Unethical techniques such as cloaking, mirror sites and doorway pages to trick the search engine spiders into giving the Web page a higher ranking. Search engines will often penalize or remove an offending site from its index. www.studio6.ca/seo_glossary.html
  • Unscrupulous or unethical means of inflating results. Usually deteriorates the quality of listings and often results in penalties or being banned from a search engine. www.discountclick.com/help/seo/glossary.asp
  • Means unsolicited e-mail. www.boydslaw.co.uk/glossary/gloss_itip.html
  • The use of mailing lists to blanket usenets or private email boxes with indiscriminate advertising messages. Very bad netiquette. Even worse, it's bad business. The future of marketing online is about customizing products and information for individual users. Anyone who tries to use old mass market techniques in the new media environment is bound to fail. smartbizconnection.com/advertising_glossary_index.htm
  • A spam message is an unsolicited, usually commercial e-mail message. It is also referred to as UCE, or unsolicited commercial e-mail. www.kateycharles.com/glossary.html
  • unsolicited electronic mail; the internet version of junk mail www.lib.monash.edu.au/vl/glossind.htm
  • (or Spamming) www.server101.com.au/support/glossary.php3
  • as it applies to search engines, any attempt to submit or place deceptive information, or to "trick" the search engine into placing a page in an inaccurate position. www.accesstoebusiness.com/glossary.htm
  • Electronic junk mail. ospa.utdallas.edu/Publications/VIG/13tech.htm
  • Internet slang for unsolicited bulk email, primarily unsolicited commercial email (UCE). Recipients of spam often consider it an unwanted intrusion. Internet service providers (ISPs), such as America Online, consider spam to be a financial drain and an impediment to Internet access because it can clog available bandwidth. Spam has also been linked with fraudulent business schemes, chain letters, and offensive sexual and political messages. Not all bulk email is spam. ... www.leanlegal.com/dictionary/s.asp
  • As a noun, an irrelevant message (frequently commercial advertising) cross-posted to many public fora (eg.: Usenet groups) simultaneously. As a verb, the act of posting such spam. The term is derived, obscurely, from a popular Monty Python comedy sketch that celebrates the pleasures of consuming a certain tinned meat product. teladesign.com/ma-thesis/glossary.html
  • Junk email, usually unsolicited. Top www.smoothwall.net/support/glossary.html
  • To send identical and irrelevant postings to many different newsgroups or mailing lists. Usually this posting is something that has nothing to do with the particular topic of a newsgroup or of no real interest to the person on the mailing list. The name comes from a Monty Python song and is considered to be a serious violation of netiquette. www.mfgquote.com/resources_web_terms_S.cfm
  • Unsolicited bulk email generally sent for commercial or political purposes, and always sent using an automated email program. www.ciphertrust.com/resources/glossary/index.php
  • Originally just a canned sandwich filler product, now this term is also used to refer to the practice of blindly posting commercial messages or advertisements to a large number of unrelated and uninterested newsgroups. webweevers.com/glossary3.htm
  • Faith-Web is proud to have a strict "NO-Spam" policy. Sending spam is a direct violation of Faith-Web's Terms of Service and is cause for immediate termination without refund. www.faith-web.com/TermsOfService.php
  • a canned meat made largely from pork ; unwanted e-mail (usually of a commercial nature sent out in bulk) ; send unwanted or junk e-mail wordnet.princeton.edu/perl/webwn
  • SPAM is a canned pork product made by the Hormel Foods Corporation that has entered into folklore. en.wikipedia.org/wiki/SPAM
  • Spam by e-mail is a type of spam that involves sending identical or nearly identical messages to thousands (or millions) of recipients. Addresses of recipients are often harvested from Usenet postings or web pages, obtained from databases, or simply guessed by using common names and domains. By definition, spam is sent without the permission of the recipients. en.wikipedia.org/wiki/Spam_(email)
  • Spamming is the use of any electronic communications medium to send unsolicited messages in bulk, indiscriminately -- unlike sending to a selected group in normal marketing. In the popular eye, the most common form of spam is that delivered in e-mail as a form of commercial advertising. However, over the short history of electronic media, people have done things comparable to spamming for many purposes other than the commercial, and in many media other than e-mail. ... en.wikipedia.org/wiki/Spam_(electronic)
  • Spam is repeated use of more than one grenade in one part of a map in the quake mod Team Fortress. It also broadly incorporates overuse of the in-game messaging system and excessive setting of detpacks (large-scale explosions). en.wikipedia.org/wiki/Spam_(Team_Fortress)
  • Spam is a popular Monty Python sketch, first broadcast in 1970. In the sketch, two customers are trying to order a breakfast without SPAM from a menu which includes the processed meat product in every entree. The term spam (in electronic communication) is derived from this sketch. en.wikipedia.org/wiki/Spam_(Monty_Python)
google : define: "spam" (Marc 28, 2007)

Tanya Jawab tentang Spam

Apakah spam itu?

Spam adalah pesan atau posting, apa pun isinya, yang dikirimkan ke sejumlah penerima yang tidak secara khusus meminta/menginginkan pesan tersebut. Spam juga dapat berupa pengiriman pesan secara berulang-ulang ke berbagai newsgroup atau server milis dengan pokok bahasan yang tidak berkaitan. Nama umum lain untuk spam adalah email komersial yang tidak diminta (UCE-unsolicited commercial email), email massal yang tidak diminta (UBE-unsolicited bulk email), dan surat sampah.

Click here for Definitions of "spam" on the Web

Sejumlah situs web yang kurang bereputasi atau yang kebijakan privasinya kurang ketat mungkin menjual alamat email Anda kepada spammer. Pengirim spam biasanya membeli daftar alamat email dari situs web semacam ini. Mereka mengirimkan pesan dari alamat yang berbeda-beda - dan sering kali palsu - ke seluruh area Web, yang membuat mereka sukar dilacak.

Mengapa saya menerima spam?

Spammer mengirimkan email yang tidak diminta dengan harapan Anda akan membeli produk atau layanan mereka - konsepnya sama dengan surat sampah yang dikirimkan ke rumah Anda. Karena biaya pengiriman email sangat murah, spammer bisa mengirimkan jutaan email, meskipun hanya sejumlah kecil saja orang yang menanggapi dengan membeli produk mereka.

Bagaimana caranya agar saya bisa menghindari spam?
  • Jangan pernah membalas email yang tidak diminta. Bagi pengirim pesan, satu balasan atau "hit" dari ribuan email sudah cukup untuk membenarkan praktik ini. Selain itu, balasan Anda akan memvalidasi bahwa alamat email Anda aktif, yang membuatnya lebih bernilai, dan karena itu akan mengundang lebih banyak spam.
  • Jangan pernah mengirimkan informasi pribadi Anda (nomor kartu kredit, sandi, dsb.) melalui email. Spammer bisa memalsu format berbagai situs tepercaya untuk mengelabui anda.
  • Jangan pernah mengikuti petunjuk email spam untuk membalas dengan kata "remove" atau "unsubscribe" pada baris topik atau pada tubuh pesan, kecuali jika Anda mempercayai sumbernya. Ini sering merupakan tipuan agar Anda menanggapi email tersebut. Spammer bukan saja tidak akan membatalkan langganan Anda, tetapi malah semakin gencar menjual alamat Anda - yang telah Anda validasi dengan respons itu.
  • Jangan pernah mengklik URL atau alamat web yang dicantumkan dalam email spam, meskipun ada pesan bahwa itulah cara untuk menghentikan langganan. Langkah ini juga akan memberitahu pengirim spam bahwa alamat email Anda aktif dan bisa mengundang lebih banyak spam.
  • Jangan pernah mendaftarkan diri ke situs yang menjanjikan untuk menghapus nama Anda dari daftar spam. Meskipun sebagian situs ini mungkin valid, sebagian besar hanyalah pengumpul alamat. Jika si pengumpul mencatat alamat Anda, mereka akan lebih menghargainya karena alamat tersebut aktif.

Mailing List untuk Warga (yang peduli) Jakarta.


JakartasOnline@yahoogroups.com adalah sebuah mailing list (milis) yang ditujukan untuk warga Jakarta. Sebuah media komunikasi bersama dalam sebuah group mengunakan e-mail (surat elektronik melalui internet) yang memanfaatkan fasilitas dari Yahoo!.

JakartasOnline@yahoogroups.com berfungsi seperti sebuah forum komunikasi dimana setiap anggotanya dapat mengirim pesan, berita, komentar, diskusi, berbagi pengalaman, kritik, saran dan berbagai informasi lainnya kepada sesama anggota dalam milis. Seperti sebuah forum bebas, namun tetap menjaga dari kehadiran e-mail spam, guna menjaga keamanan anggotanya.

Terbuka untuk seluruh warga (yang peduli) Jakarta, anggota milis JakartasOnline@yahoogroups.com kian hari terus bertambah, tersebar dari berbagai golongan dan usia. Pejabat, pengusaha, karyawan, pedagang, mahasiswa, pelajar, Orang tua, pemuda, remaja, dan sebagainya, semua terwakili dalam milis ini. Berbagai topik informasi beredar meningkatkan pengetahuan anggotanya.

Tertarik untuk bergabung dalam JakartasOnline@yahoogroups.com, klik di sini!

Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah ...

Sekolah Menengah Atas (disingkat SMA), adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (atau sederajat). Sekolah Menengah Atas ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari Kelas 10 sampai Kelas 12. Pada tahun ajaran 1994/1995 hingga 2003/2004, sekolah ini disebut Sekolah Menengah Umum (SMU).

Pada tahun kedua (yakni Kelas 11), siswa SMA dapat memilih salah satu dari 3 jurusan yang ada, yaitu Sains, Sosial, dan Bahasa. Pada akhir tahun ketiga (yakni Kelas 12), siswa diwajibkan mengikuti Ujian Nasional (dahulu Ebtanas) yang mempengaruhi kelulusan siswa. Lulusan Sekolah Menengah Atas dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau langsung bekerja.

Pelajar Sekolah Menengah Atas umumnya berusia 15-18 tahun. SMA tidak termasuk program wajib belajar pemerintah - yakni Sekolah Dasar (atau sederajat) 6 tahun dan Sekolah Menengah Pertama (atau sederajat) 3 tahun - maskipun sejak tahun 2005 telah mulai diberlakukan program wajib belajar 12 tahun yang mengikut sertakan SMA di beberapa daerah, contohnya Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.

Sekolah Menengah Atas diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta. Sejak diberlakukannya otonomi daerah pada tahun 2001, pengelolaan Sekolah Menengah Atas Negeri di Indonesia yang sebelumnya berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional, kini menjadi tanggung jawab kabupaten/kota. Sedangkan Departemen Pendidikan Nasional hanya berperan sebagai regulator dalam bidang standar nasional pendidikan. Secara struktural, Sekolah Menengah Atas Negeri merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_Menengah_Atas

Daftar SMA Negeri di DKI Jakarta

Nama Sekolah Alamat
SMA Negeri 1 Jl. Budi Utomo No. 7 Sawah Besar
SMA Negeri 2 Jl. Gajah Mada 175 Taman Sari
SMA Negeri 3 Jl. Setiabudi II Setiabudi
SMA Negeri 4 Jl. Batu No. 3 Gambir
SMA Negeri 5 Jl. Raya Sumur Batu Kemayoran
SMA Negeri 6 Jl. Mahakam I/2 Blok C Kebayoran Baru
SMA Negeri 7 JL. Karet Ps. Baru Barat V Tanah Abang
SMA Negeri 8 Jl. Bukit Duri Tebet
SMA Negeri 9 Jl. SMU Negeri 9 Makasar
SMA Negeri 10 Jl. Mangga Besar XIII Sawah Besar
SMA Negeri 11 Jl. Pendidikan Cakung
SMA Negeri 12 Jl. Pertanian Duren Sawit
SMA Negeri 13 Jl. Seroja No. 1 Koja
SMA Negeri 14 Jl. SMU XIV Cililitan Kramat Jati
SMA Negeri 15 Jl. Agung Utara STS Blok A Tanjung Priok
SMA Negeri 16 Jl. Belibis Terusan, No. 16 Palmerah
SMA Negeri 17 Jl. Blandongan No. 37 Taman Sari
SMA Negeri 18 Jl. Warakas I Tanjung Priok
SMA Negeri 19 Jl. Perniagaan No. 31 Tambora
SMA Negeri 20 Jl. Krekot Bunder III/I Sawah Besar
SMA Negeri 21 Jl. Tanah Mas Raya No. 1 Pulogadung
SMA Negeri 22 Jl. Kramat Asem Matraman
SMA Negeri 23 Jl. Mandala Utara Grogol Petamburan
SMA Negeri 24 JL. Lapangan Tembak Senayan Tanah Abang
SMA Negeri 25 Jl. Am. Sangaji No. 22-24 Gambir
SMA Negeri 26 Jl. Tebet Barat IV Tebet
SMA Negeri 27 Jl. Mardani Raya Johar Baru
SMA Negeri 28 Jl. Ragunan Pasar Minggu
SMA Negeri 29 Jl. Kramat No. 6 Kebayoran Lama
SMA Negeri 30 Jl. Jend. A. Yani Cempaka Putih
SMA Negeri 31 Jl. Kayu Manis Timur Matraman
SMA Negeri 32 Jl. Panjang Komp.Sekneg Baru Cidodol Kebayoran Lama
SMA Negeri 33 Jl. Kamal Raya No. 54 Cengkareng
SMA Negeri 34 Jl. Margasatwa Raya No. I Cilandak
SMA Negeri 35 Jl. Mutiara Tanah Abang
SMA Negeri 36 Jl. Perhubungan Raya Pulogadung
SMA Negeri 37 Jl. H. Kebon Baru Tebet Tebet
SMA Negeri 38 Jl. Raya Lenteng Agung Jagakarsa
SMA Negeri 39 Jl. Ksatriaan Cijantung Pasar Rebo
SMA Negeri 40 Jl. Budimulya Raya Pademangan
SMA Negeri 41 Jl. Laks. RE. Martadinata Tanjung Priok
SMA Negeri 42 Jl. Rajawali Makasar
SMA Negeri 43 Jl. Minangkabau Dalam Setiabudi
SMA Negeri 44 Jl. Delima IV Perumnas Klender Duren Sawit
SMA Negeri 45 Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading
SMA Negeri 46 Jl. Masjid Darussalam Kebayoran Baru
SMA Negeri 47 Jl. Delman Utama I Kebayoran Lama
SMA Negeri 48 Jl. Pinangranti II Taman Mini Makasar
SMA Negeri 49 Jl. Pepaya No. 9 Jagakarsa
SMA Negeri 50 Jl. PLN Cipinang Muara Jatinegara
SMA Negeri 51 Jl. Batu Ampar Kramat Jati
SMA Negeri 52 Jl. Raya Tugu Semper Cilincing
SMA Negeri 53 Jl. Cipinang Jaya 2B Jatinegara
SMA Negeri 54 Jl. Jatinegara Timur IV Jatinegara
SMA Negeri 55 Jl. Minyak Raya Duren Tiga Pancoran
SMA Negeri 56 Jl. Kamar Raya Kalideres
SMA Negeri 57 Jl. Raya Kedoya Kebon Jeruk
SMA Negeri 58 Jl. Raya Ciracas Ciracas
SMA Negeri 59 Jl. Bulak Timur I No. 10 - 11 Duren Sawit
SMA Negeri 60 Jl. Kemang Timur I No. 6 Mampang Prapatan
SMA Negeri 61 Jl. Pahlawan Revolusi Duren Sawit
SMA Negeri 62 Jl. Raya Bogor Kramat Jati
SMA Negeri 63 Jl. Amd V Manunggal V/57 Pesanggrahan
SMA Negeri 64 Jl. Raya Cipayung Cipayung
SMA Negeri 65 Jl. Raya Kelapa Dua Kebon Jeruk
SMA Negeri 66 Jl. Bango III Cilandak
SMA Negeri 67 Jl. Squadron Halim PK Makasar
SMA Negeri 68 Jl. Salemba Raya 18 Senen
SMA Negeri 69 Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
SMA Negeri 70 Jl. Bulungan Blok C Kebayoran Baru
SMA Negeri 71 Jl. Kav. TNI AL Duren Sawit
SMA Negeri 72 Jl. Prihatin Komp. TNI AL Kodamar Kelapa Gading
SMA Negeri 73 Jl. Raya Cakung Cilincing Cilincing
SMA Negeri 74 Jl. Darma Putra XI Kebayoran Lama
SMA Negeri 75 Jl. Tipar Cakung Cilincing
SMA Negeri 76 Jl. Tipar Cakung Cakung
SMA Negeri 77 Jl. Cempaka Putih Tengah 17 Cempaka Putih
SMA Negeri 78 Jl. Bhakti V/1, Kemanggisan Kemanggisan
SMA Negeri 79 Jl. Menteng Pulo Ujung Setiabudi
SMA Negeri 80 Jl. Sunter Karya Selatan V Tanjung Priok
SMA Negeri 81 Jl. Kompleks KODAM/Kartika Ekapaksi Makasar
SMA Negeri 82 Jl. Daha II / 15a Kebayoran Baru
SMA Negeri 83 Jl. Tipar Cakung Sukapura Cilincing
SMA Negeri 84 Jl. Peta Barat No.42 Kalideres
SMA Negeri 85 Jl. Srengseng Raya Kembangan
SMA Negeri 86 Jl. Bintaro Raya Komp. Depsos Pesanggrahan
SMA Negeri 87 Jl. Mawar II Bintaro Pesanggrahan
SMA Negeri 88 Jl. Sawo Indah Pasar Rebo
SMA Negeri 89 Jl. Kayu Tinggi Cakung
SMA Negeri 90 Jl. Sabar Petukangan Pesanggrahan
SMA Negeri 91 Jl. Lembah Lontar Duren Sawit
SMA Negeri 92 Jl. Komp. Pemadam Kebakaran Cilincing
SMA Negeri 93 Jl. Kompleks Paspampres Kramat Jati
SMA Negeri 94 Jl. Raya Semanan Kalideres
SMA Negeri 95 Jl. Satu Maret No. 49 Kalideres
SMA Negeri 96 Jl. Jati Raya 40 Cengkareng
SMA Negeri 97 Jl. Brigif 2 Jagakarsa
SMA Negeri 98 Jl. Jaha No. 1 Pasar Rebo
SMA Negeri 99 Jl. Cibubur II Ciracas
SMA Negeri 100 Jl. Persatuan 2 Jatinegara
SMA Negeri 101 Jl. Kompleks Joglo Baru Kembangan
SMA Negeri 102 Jl. Kayu Tinggi Cakung
SMA Negeri 103 Jl. Mawar Merah VI Duren Sawit
SMA Negeri 104 Jl. H. Taiman Barat Pasar Rebo
SMA Negeri 105 Jl. Usman Klp.Dua Wetan Ciracas
SMA Negeri 106 Jl. Gandaria I Pasar Rebo
SMA Negeri 107 Jl. Kamp. Rawa Badung Timur Cakung
SMA Negeri 108 Jl. Peninggaran Barat I Kebayoran Lama
SMA Negeri 109 Jl. Gardu Jagakarsa
SMA Negeri 110 Jl. Bendungan Melayu No. 80 Koja
SMA Negeri 111 Jl. Bandengan Utara No. 80 Penjaringan
SMA Negeri 112 Jl. Sanggrahan Meruya Utara Kembangan
SMA Negeri 113 Jl. Albaido I Cipayung
SMA Negeri 114 Jl. Pedongkelan/Cilincing Bakti No. 35 Cilincing
SMA Negeri 115 Jl. Rorotan X Cilincing

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Sekolah_Menengah_Atas_Negeri_di_DKI_Jakarta

Selasa, Maret 27, 2007

NAGABONAR jadi 2

Film ini merupakan sekuel dari NAGABONAR, produksi 1986, yang saat itu sukses meraih prestasi kualitas (Film Terbaik FFI 1987) sekaligus mendulang prestasi dalam mengumpulkan jumlah penonton.

Diproduksi atas kerjasama PT Demi Gisela Citra Sinema dengan PT Bumi Prasidi Bi-Epsi, film “NAGABONAR jadi 2” (NBj2) didedikasikan kepada Almarhum Drs Asrul Sani yang telah menciptaan tokoh rekaan NAGABONAR, pencopet yang diangkat jadi Jenderal dalam perang kemerdekaan.

Setelah kemerdekaan, NAGABONAR (Deddy Mizwar) seorang diri berhasil membesarkan anaknya, BONAGA (Tora Sudiro), buah hati hasil pernikahannya dengan KIRANA (almarhumah), yang kini sukses jadi pengusaha di Jakarta.

Sebagai anak, BONAGA memiliki persamaan watak dan karakter dengan Bapaknya; jujur, bertanggungjawab, dan juga sama-sama tak mampu menyatakan cinta pada wanita. Dengan jiwa kepemimpinannya, BONAGA bersama POMO (Darius Sinathrya), RONNIE (Uli Herdinansyah), JAKI (Michael Muliadro), mengelola bisnis yang strategis. BONAGA bersama tiga sahabatnya merupakan cermin anak muda modern: metroseksual, pintar, cerdas, dan dinamis.

Konflik utama film ini adalah saat BONAGA dan sahabat-sahabatnya ingin ‘menjual’ kebun kelapa sawit milik Bapaknya di kampung halamannya Sumatra Utara, kepada investor dari Jepang untuk dijadikan sebuah resort. Tentu saja NAGABONAR sangat marah sebab di kebun itu terdapat tiga kuburan orang yang ‘selalu hidup’ di hati NAGABONAR: KIRANA – istrinya, MAK-nya, dan Si BUJANG – sahabatnya. “Apa kata dunia?”

MONITA (Wulan Guritno), konsultan bisnis BONAGA, yang cantik, mandiri, profesional, dan mencintai BONAGA, berusaha menjembatani konflik antara Bapak dengan anak itu.

Pertemuannya dengan UMAR (Lukman Sardi), anak seorang pejuang yang jadi sopir bajaj dan menjalani kehidupan sederhana, menjadi titik balik sikap NAGABONAR dalam melihat dunia dan kehidupan.

Dikemas dalam drama komedi, film “NAGABONAR jadi 2” sarat dengan pesan tentang: CINTA laki-laki dan perempuan, CINTA orangtua dan anak, CINTA dalam persahabatan, CINTA tanah air, termasuk CINTA dalam melihat “perbedaan”

Genre Comedy Drama
Pemain Deddy Mizwar, Tora Sudiro, Wulan Guritno, Lukman Sardi, Uli Herdinansya, Darius Sinathrya, Michael Mulyadro
Sutradara Deddy Mizwar
Penulis Naskah Musfar Yasin
Tanggal Rilis 29 Maret 2007 (Indonesia)

Website : http://www.nagabonar2.com

"Jakarta Undercover" movie

Diangkat dari novel kontroversial karya Moammar Emka, film ini menceritakan tentang kehidupan malam kota Jakarta. Vikitra (Luna Maya), seorang penari telanjang terpaksa membawa adiknya, Ara (Kenshiro Arashi), ke tempat kerjanya. Suatu malam, tak sengaja Ara menjadi saksi pembunuhan yang dilakukan putra seorang pejabat bernama Haryo (Lukman Sardi).

Sadar bahwa pembunuhan yang dilakukannya punya saksi hidup, maka Haryo ditemani dua sobatnya (Adry Valery Wens dan Verdi Soelaiman) mengejar Viki dan adiknya. Kehidupan kedua bersaudara inipun berubah drastis, mereka harus menyelamatkan diri dari Haryo, yang bertekad kuat untuk menghabisi mereka, dan harus menyaksikan segala kehidupan bawah tanah di Jakarta yang penuh dengan pergaulan bebas, obat-obatan terlarang dan korupsi.

Film berdurasi 100 menit ini dibuat narasi sendiri yang berbeda dengan buku Emka yang merupakan penggalan-penggalan kisah tentang kehidupan malam Jakarta. Dalam film bergenre suspense thriller itu, Lance juga menyuguhkan petualangan Haryo (Lukman Sardi) dalam memburu Viki dan adiknya.

Di awal, tak ada cerita yang perlu dicerna lantaran film ini lebih banyak menampilkan tontonan erotis serta sajian tentang perilaku seksual menyimpang yang terasa hanya sekedar aksesoris.

Director : Lance
Casts : Luna Maya, Fachri Albar, Lukman Sardi, Kensiro Arashi
Production : 2006
Country : Indonesia
Genre : Drama
Duration :
Language : Indonesian
Release : 22 Maret 2007

Senin, Maret 26, 2007

Es Antartika Meleleh Lebih Cepat

HOBART, SENIN - Kenaikan muka air laut dan melelehnya lapisan es di Antartika melebihi batas perkiraan para ahli. Ancaman besar bagi penduduk dunia?

"Hasil pengamatan berada di bagian teratas proyeksi, hampir mendekati ambang batas," kata ilmuwan kelautan Australia John Church. Laporan Perserikatan Bangsa-bangsa yang dirilis badan Panel Perubahan Iklim Antarpemerintah (IPCC), pada bulan Februari lalu memperkirakan muka air laut naik antara 18 hingga 59 centimeter selama seabad terakhir. Suhu rata-rata permukaan Bumi juga mengalami kenaikan antara 1,8 hingga 4 derajat Celcius dalam seabad.

Jika sampai menembus ambang batas, volume es yang meleleh di daratan Antartika dekat kutub selatan dan Greenland dekat kutub utara tidak akan terbendung. Hal tersebut akan menyebabkan kenaikan muka air laut hingga beberapa meter. "Ada skenario bahwa Antartika bagian barat akan hilang lebih cepat dan terjadi kenaikan muka air laut setinggi enam meter di sana," ujar Tas van Ommen, pakar gletser dari Divisi Antartika Australia.

Kawasan Antartika bagian timur yang relatif jauh lebih dingin juga meleleh. Informasi terbaru menunjukkan tinggi dinding es Tottenham dekat pangkalan Casey turun 10 meter dalam kurun waktu 15 hingga 16 tahun. Para ilmuwan menyatakan, berkurangnya ketebalan es di Pulau Heard yang terletak 1.000 kilometer di utara Antartika menunjukkan betapa seriusnya proses perubahan lingkungan yang terjadi di kutub.

Meski tidak sampai pecah dan membentuk gunung es raksasa seperti terbentuknya beting es Larsen seluas Luxemburg pada tahun 2002, Semenanjung Antartika mengalami dampak perubahan iklim yang pling serius di muka Bumi. Namun, terbentuknya pecahan-pecahan es dari Antartika yang bergerak dinamis ke perairan sekitarnya diperkrakan dapat mempercepat kenaikan muka air laut hingga 25 persen di atas prediksi IPCC.

Antisipasi

Untuk mengantisipasi kejadian ini, penduduk dunia terutama yang tinggal di bibir pantai perlu mempersiapkan diri. John Hunter, ilmuwan Australia yang intens mempelajari sejarah kenaikan muka air laut, mengatakan dinding-dinding penghalang di sekitar pantai mungkin perlu dipertinggi agar air laut tidak masuk ke daratan.

Banyak tempat yang terlambat melakukannya atau bahkan tidak bisa melakukannya sehingga terbenam. Hal ini telah dirasakan penduduk Inggris yang wilayah daratannya terys tergerus erosi air laut sehingga semakin mengecil. Di seluruh dunia diperkirakan ada sekitar 100 juta orang yang perlu dievakuasi karena tinggal di wilayah yang satu meter lebih rendah dari muka air laut.

Dampak kenaikan muka air laut sangatlah buruk karena setiap naik satu meter, air laut masuk ke darat sejauh 100 meter. Erosi tak dapat dicegah apalagi jika terjadi badai. "Anda tidak mungkin hanya membiarkannya saja bukan," tandas Hunter.


Sumber: reuters
Penulis: Wah

sumber : KCM (http://www.kompas.com/ver1/Iptek/0703/26/075105.htm)

Perguruan Tinggi setara Program D-III/IV - Departemen Perindustrian

Pembangunan Nasional bidang pendidikan merupakan upaya mencerdaskan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Oleh karena itu dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional Departemen Perindustrian telah memiliki
Unit Pendidikan yang berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilan dalam rangka menyiapkan tenaga professional untuk memenuhi kebutuhan sektor industri.

Departemen Perindustrian mempunyai beberapa Unit Pendidikan khususnya Perguruan Tinggi setara Program D-III/IV antara lain :

1. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) di Bandung

STTT Bandung adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang teknologi tekstil yang bernaung di bawah Departemen Perindustrian.

STTT Bandung menyelenggarakan Program Diploma IV dalam bidang teknologi tekstil dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Teknik Tekstil
b. Kimia Tekstil
c. Barang Jadi Tekstil

2. Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) di Jakarta

STMI Jakarta adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang teknologi industri yang bernaung di bawah Departemen Perindustrian.

STMI Jakarta menyelenggarakan Program Diploma IV dalam bidang teknologi industri dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Teknik dan Manajemen Industri
b. Teknik dan Manajemen Informatika
c. Teknik Kimia Industri

3. Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) di Medan

PTKI Medan adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang teknologi kimia industri yang bernaung dibawah Departemen Perindustrian.

PTKI Medan menyelenggarakan Program Diploma III dalam bidang teknologi kimia industri dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Teknologi Kimia Industri
b. Teknologi Mekanik Industri

4. Akademi Teknologi Industri (ATI) di Padang

ATI Padang adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang teknologi industri yang bernaung di bawah Departemen Perindustrian.

ATI Padang menyelenggarakan Program Diploma III dalam bidang teknologi industri dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Teknologi Kimia
b. Sistem Produksi Industri
c. Kimia Analisis
d. Lingkungan Industri
e. Manajemen Industri

5.Akademi Teknik Industri (ATI) di Makassar

ATI Makassar adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang teknologi industri yang bernaung di bawah Departemen Perindustrian.

ATI Makassar menyelenggarakan Program Diploma III dalam bidang teknologi industri dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Manajemen Teknik Industri
b. Teknik Mekanik Industri
c. Teknik Elektro Industri
d. Teknik Pengendalian Mutu dan Lingkungan Industri

6. Akademi Teknologi Kulit (ATK) di Yogyakarta

ATK Yogyakarta adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang teknologi kulit yang bernaung di bawah Departemen Perindustrian.

ATK Yogyakarta menyelenggarakan Program Diploma III dalam bidang teknologi kulit dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Teknologi Bahan Kulit, Karet dan Plastik
b. Teknologi Pengolahan Kulit
c. Desain dan Teknologi Sepatu
d. Desain dan Teknologi Produk Kulit

7. Akademi Kimia Analisis (AKA) di Bogor

AKA Bogor adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang kimia analisis yang bernaung di bawah Departemen Perindustrian.

AKA Bogor menyelenggarakan Program Diploma III dalam bidang kimia analisis dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Kimia Analisis

8. Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) di Jakarta

APP Jakarta adalah Perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan vokasi dan profesi bidang ilmu manajemen industri dan perdagangan yang bernaung dibawah Departemen Perindustrian.

APP Jakarta menyelenggarakan Program Diploma III dalam bidang manajemen industri dan perdagangan dan mempunyai jurusan pendidikan sebagai berikut :

a. Manajemen SDM
b. Manajemen Produksi
c. Manajemen Pemasaran
d. Manajemen Keuangan
e. Perdagangan Internasional

B. PROGRAM BEASISWA CALON TPL

Unit-unit Pendidikan di Lingkungan Departemen Perindustrian dapat dipersiapkan untuk menciptakan tenaga professional dalam mengembangkan Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui penyiapan Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) yang professional yang dapat ditempatkan di seluruh Kabupaten/Kota dimana yang bersangkutan berasal sebagai calon Pembina Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Wirausahawan IKM.

Dalam usaha mendukung kebijakan pembangunan industri yaitu pengembangan Usaha Kecil dan Menengah agar menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi nasional,Departemen Perindustrian merupakan salah satu instansi yang berkompeten dan berperan aktif
mempersiapkan tenaga-tenaga profesional khususnya Tenaga Penyuluh Lapangan, sebagai salah satu ujung tombak untuk memicu pertumbuhan perekonomian melalui Pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Untuk itu Departemen Perindustrian berusaha dan berupaya dengan
merekrut Siswa-Siswa berprestasi dilingkungan Sekolah Menengah
Tingkat Atas dengan memberikan Beasiswa untuk disekolahkan pada Unit
Pendidikan di Lingkungan Departemen Perindustrian.

Dalam rangka penyelenggaraan Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) tadi semua Unit Pendidikan di Lingkungan Departemen Perindustrian diharapkan dapat menciptakan Tenaga Profesional Penyuluh Lapangan yang berkemampuan setara Program D-3 sesuai dengan berbagai Jurusan disesuaikan dengan Potensi Daerah masing-masing. Program D-3 untuk
Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) dapat ditempuh selama 3 (tiga) tahun (6 semester) sebanyak 110 - 120 sks.

Untuk download Formulir / Pendaftaran Online dapat mengkases ke www.depperin. go.id/tpl

Mohon untuk disebarluaskan informasi ini..
terima kasih

Biro Kepegawaian
Departemen Perindustrian
"Industrialisasi Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik"

Jumat, Maret 23, 2007

Heaven by NIDJI : Guitar Cord

Intro: Am G F G (2x)

Am G F G
Don’t beg don’t cry to your children

Am G F G
Don’t even cry to your papa

Am G F G
Don’t try to beg to your people

Am G F G
Don’t even cry to your mama

F G Am G F G Am G
Chorus: Heaven is too far away tonight

F G Am G F G Am
Heaven is too far away… tonight

Int: Am G F G (2x)

Am G F G
Don’t laugh don’t scream to your children

Am G F G
Don’t even cry to your sister…

Am G F G
Don’t talk don’t play with the children

Am G F G
Cause you ain’t gonna get my heart

Back to: Chorus

Coda: Am G F G (2x)


Klip NIDJI - Heaven : Heroes TV Series in Starworld Asia

Nidji terdiri dari Giring (Vokal), Rama (Gitar), Ariel (Gitar), Randy (Keyboard), Andro (Bass), dan Adri (Drum). Warna musik mereka adalah Modern Rock yang memadukan unsur-unsur yang lain seperti progressif, funk, pop, dan alternatif.Album pertama mereka yang bertajuk Breakthru’ ini meledak di pasaran sehingga menggiring mereka menjadi Band Papan Atas Indonesia. Single-singlenya pun menjadi hits yang banyak digemari semua kalangan, Sebut saja Sudah, Hapus Aku, Kau dan Aku dll.



Menjadi Soundtrack Serial TV Heroes

Salah satu lagu Nidji yang berjudul Heaven menjadi salah satu soundtrack serial TV Heroes di Star World Asia yang tayang setiap hari Rabu pukul 20.30 WIB.

Meluncurkan Album versi Internasional.

Pada tanggal 9 Maret yang lalu, Nidji meluncurkan album Breakthru’ English Version. Album ini terdiri dari 11 lagu dan lagu-lagu yang berbahasa Indonesia pada album Breakthru’ diubah liriknya menjadi berbahasa Inggris.

Sukses selalu buat Nidji dan Musik Indonesia, semoga dunia musik Internasional dapat menerima musik yang dibawakan mereka.

referensi : http://ridu.blogsome.com/2007/03/10/nidji-go-international

Gubernur Jakarta Yang Muda

http://suarapembaca.detik.com

Sehubungan dengan ramainya pemilihan gubernur Jakarta, saya sebagai rakyat Indonesia, walaupun tidak berdomisili di Jakarta ingin mengajukan usul kepada pemerintah. Bagaimana kalau memilih calon gubernur yang masih muda, berpendidikan tinggi, bisa berbahasa asing minimum Bahasa Inggris.

Kenapa? karena beberapa alasan berikut:

- Orang muda cenderung tidak suka korupsi, terbukti generasi tua yang suka korupsi - Jakarta perlu orang cerdas untuk menyelesaikan masalah, jangan orang yang mau jabatannya saja tapi tidak mau kerja.

- Indonesia tidak akan maju-maju kalau selalu dipimpin orang-orang tua, yang notabene sudah waktunya pensiun. Senioritas tidak berlaku untuk pembangunan. Dibutuhkan orang cerdas dan jujur. Coba dimanfaatkan orang-orang MBA atau lulusan luar negeri yang cerdas-cerdas itu untuk memimpin bangsa dan membuat pembaharuan.

Rosalia Agatha
Pilahan Asri II No 24 Yogyakarta
Email: roxagatha@yahoo.com

10 Cara Menikmati Film

Menonton film di bioskop adalah salah satu bentuk rekreasi yang menyenangkan. Tempatnya sejuk, kursinya empuk, bisa sambil ngemil (percaya deh, bioskop itu tempat ngemil paling aman buat para cewek-cewek tukang ngemil, karena di situ satu-satunya tempat di mana kita nggak merasa bersalah kalau ngemil), sambil pelukan sama pacar dan sejenak melupakan hingar bingarnya dunia luar dan masalah kita.

Tapi, nonton juga sebetulnya ada seninya supaya nggak salah gaya dan film apapun bisa tetap dinikmati tanpa cela. Caranya gimana? Caranya mudah...

1. Niatkan pilihan genre film yang mau kamu tonton setidaknya sehari sebelumnya. Supaya bisa prepare secara emosional untuk menontonnya.

2. Pilih dengan seksama judul film yang akan kamu tonton. Biasanya dari judul saja sudah bisa ditebak itu film bakalan cemen apa keren.

3. Dianjurkan untuk menghindari film bergenre horor atau snuff (sadist) tepat sebelum kamu hendak melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Karena kadang trauma akibat menonton hal-hal yang mengerikan bisa mempengaruhi mood kita di perjalanan, selain juga kita jadi parno nggak penting.

4. Ingatlah untuk selalu membawa tissue lebih dan membeli minuman kaleng dan coklat batangan ketika kamu memutuskan untuk menonton film drama yang sedih. Tissue lebih adalah untuk just in case kamu jadi nangis tak terkontrol, minuman kaleng berguna untuk mengompres mata sesaat sebelum film selesai supaya mata tidak terlihat terlalu sembab ketika kamu keluar dari bioskop. Sedangkan coklat batangan berguna untuk menetralisir perasaan sedih yang meluap-luap karena coklat meningkatkan endorfin yang bisa membuat kita lebih tenang dan bahagia.

5. Pergilah ke toilet sebelum kamu masuk ke bioskop, karena paling menyebalkan ketinggalan momen dari film yang kita tonton cuma karena kita kebelet pipis.

6. Hindari tontonan yang berupa sequel kalau kamu tidak menonton filmnya dari seri awal. Misalnya 'Jurasic Park', 'Harry Potter', 'Lord of The Ring', 'Batman', 'Superman', 'X-Men', dst. Karena pasti kamu akan banyak bertanya-tanya dan salah-salah malah diusir sama temen kamu karena nanya melulu.

7. Pilih film bergenre komedi kalau kamu sedang masa pe-de-ka-te dan ini adalah date pertama kamu. Film komedi itu penting untuk tahu apakah si gebetan punya selera humor yang baik dan suara ketawa yang enak didengar. Selera humor yang baik menentukan tingkat intelektual seseorang dan suara ketawa yang enak didengar menentukan tingkat kepantasan gebetan untuk diajak ke acara-acara yang lebih resmi lagi sifatnya.

8. Sempatkan untuk me-research film yang akan kamu tonton di internet dan perkaya diri kamu dengan trivia film. Supaya begitu film selesai dan teman-teman ngebahas soal filmnya, kamu bisa bikin mereka kagum dengan pengetahuan kamu.

9. Pakai baju yang nyaman dan nggak mudah lecek.

10. Dateng tepat waktu. Plis deh.

Selamat menonton!

sumber : http://www.blitzmegaplex.com

Blitz Megaplex hadir di Jakarta

Pernah baca artikel "Blitz Megaplex" versus "21 Cineplex" di 109 High blog, setelah Blitz Megaplex buka di Bandung pada pertengahan tahun 2006 lalu, kini mereka telah hadir juga di Jakarta, BlitzMegaplex Grand Indonesia, Level 8 of M.H.Thamrin No.1, Central Jakarta. Opens March 21, 2007.

Berhubung Grand Indonesia (ex. Hotel Indonesia) masih merupakan lokasi baru buat warga Jakarta BlitzMegaplex memberikan Tips untuk mengunjungi BlitzMegaplex Grand Indonesia di website mereka.

Sesuai semboyan meraka BlitzMegaplex. Beyond Movies. (lebih dari sekedar Movies), Langit-langit yang tinggi, dikelilingi dinding luas berwarna putih dan tempat duduk empuk yang nyaman dan stylish, pilihan aktivitas anti-bosan yang beragam seperti Game Room, ngobrol ngalor ngidul di Function Room sama teman-teman se-gang, download musik dan lagu di Digital Beat Store, ngemil permen, dan hangout di Blitz Cafe, nonton live music dan belanja merchandise film... Film? Yap. Tayangan trailer film dan pengumuman jam tayang film pada layar-layar plasma lah yang menyadarkan kita bahwa ya, ini adalah bioskop, ini adalah sebuah megaplex.

Penasaran?

Property Management Course Kelas Jakarta & Surabaya

Kami GMT INSTITUTE OF PROPERTY MANAGEMENT, mengadakan pelatihan Property Manager Angkatan Ke 32 & 33. Kelas Jakarta tanggal 9-13 April 2007 dan Kelas Surabaya tanggal 23-27 April 2007. Pelatihan ini lebih memfokuskan kearah Pengelolaan Gedung, Mall, Real Estate, dsb yang kategori sama.
Course ini kami rancang untuk memberikan pelatihan dalam Property Management yang telah disusun dengan seksama dan diajarkan oleh para praktisi yang telah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Kami mengharapkan setelah menyelesaikan pelatihan ini para peserta menjadi lebih relatif siap untuk terjun dalam bidang Property Management. Dengan dilengkapi pelatihan-pelatihan ini, ditambah dengan pengalaman kerja dan exposure yang luas, kami yakin Anda akan menjadi Property Manager yang handal.
Kelebihan dari Course ini yaitu menjadikan seorang Building Manager/Property Manager dengan waktu singkat hanya dengan 5 hari atau kurang lebih seminggu.
Kami dari GMT Institute selalu akan memberikan yang terbaik kepada para peserta Property Management Course, mempersiapkan para calon Property Manager dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang tepat guna untuk bekal mereka di tempat kerja. Kami juga akan membantu mencarikan lowongan-lowongan yang cocok kepada para lulusan GMT Institute dan meneruskan forum komunikasi bersama dengan membentuk suatu Asosiasi Alumni GMT Institute.

Terimakasih atas perhatiannya.

Lely /Dwi/ Elizabeth

For further information, Please Contact :
GMT Institute of Property Management
Jl. TB. Simatupang Kav. 38, gedung Graha Simatupang Lt.3 Tw.1 Jakarta Selatan 12540
Ph. 62 21 7829 829 (Lely/Dwi/Elizabeth)
Fax. 62 21 7829 158
Email: institute@gmtproperty.com
Website : www.institute.gmtproperty.com (Download Formulir Pendaftaran)

sumber : institute@gmtproperty.com

Kamis, Maret 22, 2007

It’s Just Broken Home Not Broken Us!

Sering banget istilah broken home kita temui, seperti situasi keluarga yang berantakan karena orangtua tidak peduli sama keluarga, keadaan yang bikin kita nggak betah di rumah, dan kondisi yang tidak harmonis bisa disebut broken home.

Sebagian orang mengatakan, broken home akan berakhir pada perpisahan atau perceraian suami-istri yang dilandaskan pada keputusan terbaik. Mungkin iya untuk mereka, tapi apa itu juga yang terbaik untuk kita sebagai anak????

Kita sebagai anak yang biasa dijadiin korban pasti bingung harus gimana. Bisa kita jadi murung, sedih, dan malu. Kita juga jadi hilang pegangan dari orangtua yang seharusnya membimbing kita. Nggak ada satu orang pun yang menginginkan keadaan keluarga kayak gini. Kita harus bangun dari "mimpi buruk" itu….

1. Nggak boleh nyerah sama keadaan. Coba ngomong sama orangtua buat membicarakan masalah yang ada sampai nemuin kunci buat nyelesein.

2. Kalau nggak berhasil nyatuin, ya kita tetep harus selalu mikir positif sama apa yang terjadi. Kita harus coba menerima dan tegar. Jauhkan segala pikiran buruk yang bisa menjerumuskan kita menuju kehancuran atau malah menyiksa diri sendiri.

3. Cobain deh hal-hal baru yang menantang, kayak hiking, rafting, atau olahraga alam. Yang bisa bikin kita lebih segar dan ngelupain hal-hal buruk.

4. Kita nggak sendirian lho! Lo bisa cari tempat buat cerita-cerita.Tapi, yang pasti cuma orang-orang tertentu yang bisa dipercaya aja lho. Jangan sembarang orang!

5. Bangun dari mimpi masa lalu. Kita harus belajar sadar bahwa di balik keputusan bokap-nyokap yang nyakitin kita, larut dalam keadaan nggak bikin kita sehat atau dapetin kebahagiaan yang kita inginkan. Buktiin kalau kita bisa. Buktiin kalau kita tetap sama kayak anak lain. Buktiin kalau kita bisa ngasih yang lebih baik daripada yang lain. Tetap berusaha dan semangat ! Itu kuncinya.

6. "Take a new position at our home". Mungkin setelah nggak ada lagi papa-mama di rumah, kita bisa ngambil posisi mereka di rumah. Kita belajar untuk lebih dewasa dan kita bisa belajar bertanggung jawab lebih besar dibandingkan anak-anak lain.

7. "Let the history be the history and do something for the future". Masa lalu biarin aja jadi masa lalu, jangan terus-terusan nyalahin apa yang udah terjadi. Inget, kita nggak hidup untuk masa lalu, tapi buat masa depan. Jangan jadi minder sama keadaan kita yang bukan dari "happy family". Justru jadiin itu motivasi buat masa depan yang lebih baik.

8. "Don’t waste your time just for something useless". Jangan pernah tertarik sama narkoba atau hal-hal negatif semacamnya. Pelarian kayak gitu sama sekali nggak menyelesaikan masalah. Malah bakal menambah masalah.

9. "Keep praying". Tuhan pasti selalu ngasih jalan yang terbaik buat kita. Walaupun kadang-kadang kita merasa nggak dikasih keadilan, suatu saat lo pasti tahu. Kita bener-bener udah dikasih apa yang terbaik dan yang paling baik di antara semuanya.

sumber : Kompas cybermedia

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...