Rabu, Maret 07, 2007

Cara Mudah Berhenti Merokok

Setiap orang pernah sakit. Jika sakit belum dalam kondisi kritis sukar sekali untuk menghentikan kesenangan hidup. Itulah yang terjadi pada seorang teman yang sakit paru-parunya. karena pengen sembuh dia pergi kedokter. dokternya bertanya apakah dirinya merokok. dia menjawabnya iya dok, sehari dua bungkus. dokternya menasehati agar berhenti merokok dan banyak minum susu. Katanya, setiap kali ingat larangan merokok dalam sehari dua bungkus sekarang malah empat bungkus.

Dia bertanya pada saya bagaimana caranya untuk menghentikannya. Saya katakan padanya, "gampang aja, teruskan aja merokoknya. Kalo sekarang empat bungkus, tambah tiap hari sebungkus jadi besok lima bungkus, terus enam bungkus, tujuh bungkus dan seterusnya dijamin dech nggak sampe 30 hari akan berhenti merokok." Teman itu memanggut-manggut seolah mengerti. sampai sekarang saya tidak pernah mendengar kabarnya lagi, apakah sudah berhenti merokok atau malah sudah masuk rumah sakit?

sumber : http://agussyafii. blogspot. com


1 komentar:

Abdoel Haris mengatakan...

Pada umumnya orang yang kecanduan merokok karena masalah emosi. Dalam diri perokok ada dua emosi yaitu satu sisi ingin berhenti merokok dan lainnya ingin tetap merokok ini yang disebut sabotase diri. Selama sabotase diri tidak bisa diatasi anda tidak bisa menghentikan kebiasaan ini untuk lebih detil kunjungai http://www.rokok.rpyou.com

linkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...